Tatong Bara Minta Dishub Siapkan Perencanaan Penganggaran Fasilitas Balai Pengujian Ranmor

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Kotamobagu,WB-Wali Kota Ir. Tatong Bara meninjau Balai Pengujian Kendaraan Bermotor Dinas Perhubungan (Dishub) Kotamobagu, Jumat 6 Agustus 2021 pagi tadi.

Dalam kunjungannya kali ini wali kota melihat langsung proses tahapan pengujian kendaraan yang melakukan uji berkala. Mulai dari tahapan registrasi hingga tahapan akhir kendaraan dinyatakan laik jalan.

Selain meninjau langsung pelaksanaan pengujian, wali kota juga meminta Dinas Perhubungan menyusun perencanaan penganggaran untuk kelengkapan fasilitas demi kenyamanan pelayanan pengujian dan menaikkan akreditasi ke A.

Sekretaris Dishub Kotamobagu, Atmawijaya Damopolii, yang turut mendampingi wali kota dalam kesemapatan ini mengatakan, balai pengujian kendaraan bermotor milik Dishub ini mulai beroperasi sejak Januari 2021, setelah melalui kalibrasi peralatan dan dinyatakan akurat dengan diterbitkannya sertifikat oleh Ditjen Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan RI.

Adapun jenis peralatan uji yang dikalibrasi lanjut Atmawijaya terdiri dari 9 item, masing-masing Alat uji tingkat suara(sound level); Alat uji emisi CO; Alat uji lampu utama; Alat uji kincup roda depan; Alat uji berat; Alat uji kegelapan kaca; Alat uji ketebalan asap; Alat uji rem; serta Alat uji penunjuk kecepatan.

“Alhamdulillah kesembilan alat uji ini dinyatakan akurat oleh kementrian perhubungan dan mendapat akreditasi B,” ujarnya.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.