Tokoh Besar Sulut dan BMR Tutup Usia

Tatong : Beliau merupakan Panutan dan Teladan Masyarakat

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Kotamobagu,WB-Walikota Kotamobagu Ir. Hj. Tatong Bara, mengungkapkan duka yang mendalam atas meninggalnya Bapak Drs. Hi. Abdullah Mokoginta.

Hal tersebut disampaikan Walikota, pada peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-76. Menurut Walikota, Pak Abdullah adalah tokoh besar Sulut dan Bolaang Mongondow Raya, serta merupakan tokoh panutan dan teladan masyarakat.

“Jasa-jasa dan pengabdiannya terhadap Sulut dan Bolmong Raya, mulai dari berbagai jabatan strategis di lingkup birokrasi hingga menjabat Wakil Gubernur Sulawesi Utara, tiga periode menjadi anggota MPR RI, tahun 1999 menjabat sebagai anggota DPR RI, dan hingga perjuangannya sebagai tokoh utama dalam pemekaran Provinsi Bolmong Raya akan menjadi catatan penting yang terukir indah dalam sejarah perjalanan daerah ini. Kami dan seluruh masyarakat Kota Kotamobagu merasakan duka yang mendalam serta kehilangan besar atas kepergian Almarhum,” ucap Tatong Bara, Selasa (17/8/2021).

Lanjut Tatong, atas segala jasa dan pengabdian serta dedikasi Almarhum, atas nama pemerintah daerah serta seluruh masyarakat Kota Kotamobagu menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi beliau yang setinggi-tingginya.

“Insyaallah perjuangan Almarhum semasa hidup, terutama untuk pemekaran Provinsi Bolaang Mongondow Raya akan tetap menjadi spirit bagi kita semua untuk melanjutkan apa yang telah Almarhum perjuangkan,” ujarnya.

Semoga segala amal kebaikannya semasa hidup akan senantiasa bernilai ibadah, serta Almarhum diberikan tempat terbaik di sisi Allah SWT.

“Selamat jalan Pak Abdullah (Papa Yani), selamat jalan tokoh pemekaran Bolmong Raya, jasa dan pengabdianmu akan selalu menjadi inspirasi dan kenangan indah bagi kami semua.” Jelasnya.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.