Masyarakat Kelurahan Biga Antusias Jalani Vaksinasi Covid-19

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Kotamobagu,WB-Upaya percepatan program vaksinasi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) bagi warga masyarakat Kota Kotamobagu terus dilakukan pemerintah daerah setempat.

Selain di kantor-kantor pemerintahan maupun swasta, vaksinasi secara masif juga gencar dilaksanakan di seluruh desa dan kelurahan yang tersebar di wilayah ini.

Salah satunya vaksinasi yang digelar Puskesmas Upai bagi warga masyarakat Kelurahan Biga Kecamatan Kotamobagu Utara, Kamis 16 September 2021 pagi hingga siang tadi.

Menurut Heru Damopolii, selaku Penyuluh Kesehatan Masyarakat (PKM) Promkes Puskesmas Upai, pada pelaksanaan vaksinasi tahap II di Kelurahan Biga kali ini, cukup mendapatkan antusiasme dari warga masyarakat setempat.

“Kemarin jadwal kami di Kelurahan Upai dan hari ini di Kelurahan Biga. Nah di kelurahan biga sendiri, dari 100 dosis target sasaran, yang divaksin itu ada 82 orang sementara 3 orang lainnya ditunda karena gagal melewati screening awal,” kata Heru saat dihubungi awak media ini.

Lanjutnya, adapun vaksin yang digunakan yakni jenis Astrazeneca (AZ). “Kali ini vaksinasi khusus untuk dosis kedua. Ada juga tadi warga yang minta untuk disuntik vaksin dosis pertama, namun sudah kami arahkan ke Kelurahan Matali karena disana ada pelayanan penyuntikan dosis pertama,” ujarnya.

Heru juga menambahkan, setelah di Kelurahan Biga, Tim Vaksinasi Puskesmas Upai kembali akan melakukan vaksinasi di Desa Pontodon pada Jumat 17 September 2021. “Iya, untuk warga di Desa Pontodon jadwalnya besok. Itu juga untuk penyuntikan dosis kedua,” pungkasnya.

Pantauan media ini, vaksinasi berlangsung tertib dengan tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Warga yang datang diwajibkan menggunakan masker, pun halnya dengan antrian warga yang akan mengikuti vaskinasi, juga diatur sedemikian rupa guna mencegah kerumunan.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.