Sejumlah Poktan di Kotamobagu Terima Bantuan Bibit Tanaman

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Kotamobagu,WB-Mewakili Wali Kota Kotamobagu, Sekretaris Daerah (Sekda) Ir Sande Dodo MT, secara simbolis menyerahkan bantuan ribuan bibit tanaman jenis Durian, Alpukat dan Kakao kepada sejumlah kelompok tani (Poktan) yang tersebar di wilayah Kota Kotamobagu, Senin (20/9/2021) pagi tadi.

Kegiatan yang diselenggarakan di Aula Kantor Dinas Pertanian dan Perikanan (Distankan) Kota Kotamobagu ini, berlangsung dengan penerapan protokol kesehatan secara ketat.

Menurut Sande, penyerahan bantuan bibit tanaman pertanian dan perkebunan ini, merupakan program pemerintah daerah dalam rangka meningkatkan produksi pertanian guna kesejahteraan masyarakat, lebih khusus para petani.

“Olehnya diharapkan, bantuan bibit yang diberikan dapat dimanfaatkan dan dipelihara sebaik mungkin hingga masa panen tiba,” harap Sande.

Di tempat yang sama, Kepala Distankan Kotamobagu, Fenti Dilasandi Mifta, menyebutkan, adapun jumlah Poktan yang mendapat sentuhan dari pemerintah daerah pada kali ini, yakni sebanyak 5 Poktan yang tersebar di seluruh kecamatan se Kota Kotamobagu.

“Bibit yang kita salurkan terdiri dari, Durian sebanyak 250 pohon, Alpukat 500 pohon serta Kakao sebanyak 1.700 pohon,” sebut Fenti.

Senada dengan Sekda, Fenti pun berharap, bantuan bibit yang diserahkan dapat dirawat dengan baik guna kesejahteraan petani, sebagaimana yang menjadi harapan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Kotamobagu.

“Intinya lewat program bantuan ini, diharapkan dapat meningkatan produksi pertanian yang muarannya pada kesejahteraan masyarakat lebih khusus para petani di daerah ini,” imbuhnya.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.