Pemdes Pontodon Timur Gelar Vaksinasi Massal

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Kotamobagu,WB-Kesadaran masyarakat Kota Kotamobagu, Provinsi Sulawesi Utara, akan pentingnya vaksinasi sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 terus meningkat.

Hal ini terlihat dari meningkatnya jumlah peserta vaksinasi yang digelar secara masif oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu melalui Dinas Kesehatan di seluruh desa dan kelurahan serta di sarana publik lainnya.

Tidak terkecuali dengan pelaksanaan vaksinasi yang digelar Pemerintah Desa Pontodon Timur (Pontim) pada Jumat 1 Oktober 2021, juga turut mendapat respon serta antusiasme dari masyarakat setempat.

Sangadi (Kepala desa,red) Pontodon Timur Rolia Dondo melalui Kasie Pemerintahan Desa Efendy Djaman, mengatakan, bahwa terkait pelaksanaan kegiatan vaksinasi pada hari ini sudah terlebih dahulu disosialisasikan kepada warga masyarakat Desa Pontodon Timur.

“Sebelum jadwal vaksinasi diadakan hari ini, seluruh aparat desa Pontim dibawah pimpinan sangadi Ibu Rolia Dondo Telah memberikan sosialisasi pada masyarakat agar besok (hari ini,red) datang ke balai desa untuk melakukan vaksinasi. tahap pertama atau kedua,” ungkap Efendy.

Lanjutnya, untuk mensukseskan program tersebut, pemerintah desa bekerjasama dengan Puskesmas Gogagoman.

“Adapun pelayanannya, untuk vaksinasi tahap satu dan dua. Vaksin yang digunakan SinoVac dan Astra Zeneca,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Pontim, Abdul Marham Koikit, menyambut baik upaya yang dilakukan pemerintah desa dalam rangka mendukung program percepatan vaksinasi bagi warga masyarakat.

“Kami dari BPD tentunya sangat mengapresiasi sekaligus mengucapkan terima kasih kepada pihak pemerintah desa, karena sangat peduli dengan kesehatan masyarakat lewat program percepatan vaksinasi ini,” ucap Olam sapaan akrab Abdul Marham.

Ia pun menegaskan, akan selalu siap bersinergi dengan pemerintah desa dalam upaya percepatan penanganan Covid-19 di desa Pontim.

“Kesehatan masyarakat agar terhindar dari wabah corona adalah tanggungjawab bersama, olehnya kami terus mendorong segala upaya pemerintah desa dalam mencegah penyebaran Covid-19, termasuk program percepatan vaksinasi ini” tandasnya.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.