PDAM Bolmong Rusak Aset Jalan di Kotamobagu

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Kotamobagu,WB-Jaringan Pipa Perusahaan Air Minum Daerah (PDAM) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), menjadi penyebab kerusakan jalan di Kota Kotamobagu. Ada beberapa titik jalan yang baru diperbaiki aspal hotmix, kembali rusak berlubang diakibatkan oleh perbaikan jaringan pipa bocor dari PDAM Bolmong.

Hampir semua badan jalan yang baru diperbaiki mendadak kembali rusak, karena rata-rata pipa jaringa PDAM Bolmong berada di tengah jalan.

Padahal setiap tahun Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu mengahabiskan anggaran miliaran rupiah untuk pemeliharaan dan perbaikan ruas jalan.

Sayang upaya Pemkot tersebut, tak mendapat dukungan dari pihak PDAM Bolmong.

Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Insan Totabuan, Irawan Damopolii, pun, mengatakan, seharusnya pihak PDAM segera mengambil tindakan dengan cara membangun jaringan pipa baru, agar tidak merusak jalan yang sudah dibangun oleh Pemkot Kotamobagu.

“Saya lihat sendiri kejadian pipa bocor ditengah jalan selalu terjadi. Akibatnya memperbaiki pipa bocor tersebut pihak PDAM harus melakukan pengalian jalan ditengah jalan untuk memperbaikinya. Ini kan namanya pihak PDAM rusak merusak aset di Kotamobagu,” tegas Irawan.(Nox)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.