Pemkot Upayakan Penambahan Kuota Pupuk Bagi Petani

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Kotamobagu,WB-Pertanian merupakan salah satu sektor yang menjadi unggulan di Kota Kotamobagu. tak heran jika dukungan pemerintah daerah pada sektor ini terus dimaksimalkan melalui berbagai program, dalam rangka meningkatkan hasil panen pertanian maupun kesejahteraan para petani di daerah tersebut.

Kepala Dinas Pertanian dan Perikanan (Distankan) Kota Kotamobagu Fenty Dilasandi Mifta mengatakan, bahwa Pemkot Kotamobagu melalui Distankan akan berupaya melakukan penambahan kouta pupuk bagi para petani yang ada di wilayah Kotamobagu, hal ini disebabkan ketersediaan pupuk di Kotamobagu masih belum berimbang.

“Persoalan pupuk terjadi skala nasional. Di Kotamobagu sendiri, kebutuhan pupuk belum sepenuhnya terpenuhi. Namun demikian, pemerintah daerah akan selalu berupaya, untuk memenuhi kebutuhan pupuk bagi para petani,” Kata Fenty.

Dikatakannya lagi, untuk mengatasi persoalan ini, pihaknya sudah menyiapkan berbagai langkah strategi. Salah satunya dengan bergerak cepat merealisasikan dan penambahan kuota. “Ada selisih sekitar 30 persen dalam memenuhi kebutuhan pupuk. Namun kondisi ini bukan hanya terjadi di Kotamobagu,” ungkapnya.

Ditambahkannya, meski luas wilayah Kotamobagu tidak sebesar daerah lain di BMR, tapi alokasi kebutuhan pupuk cukup tinggi. “Kebutuhan pupuk di Kotamobagu sendiri cukup besar bila dibandingkan dengan daerah lain yang ada di Bolaang Mongondow Raya,“ tandasnya.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.