Resahkan Warga, Polres Kotamobagu Tertibkan Kendaraan Berknalpot Racing

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Hukrim,WB-Guna merespon keluhan masyarakat terhadap maraknya penggunaan knalpot racing (bising), personil Satlantas Polres Kotamobagu bersama tim Anoa melakukan razia di sejumlah tempat, Sabtu, 23 Oktober 2021 malam.

Dari hasil razia tersebut, tim gabungan yang di pimpin langsung KBO Satlantas Polres Kotamobagu, Iptu Hendrik Runtuwarow bersama Kepala Tim Anoa, Ipda Ibrahim Hatam, berhasil mengamankan satu unit kendaraan roda empat dan tujuh unit roda dua.

“Yang menjadi atensi dari penindakan tim gabungan Polres Kotamobagu ini adalah kegiatan rutin yang ditingkatkan (KRYD). Dimana, kita berhasil mengamankan sejumlah kendaraan berknalpot racing di jalan Desa Kopandakan I, Kecamatan Kotamobagu Selatan,” tutur Hendrik, kepada media ini, Minggu (24 Oktober 2021).

Selain penindakan knalpot racing, Inspektur Polisi Satu ini menjelaskan, bahwa pihak mereka juga menindak aktivitas balap liar yang kian meresahkan masyarakat Kota Kotamobagu.

“Usai mendapat info adanya aksi balap liar di wilayah hukum Polres Kotamobagu, kami bersama tim Anoa langsung bertindak. Alhasil, beberapa unit kendaraan langsung kita amankan,” jelasnya.

Di sisi lain, Hendrik juga mengimbau kepada seluruh pengendara agar wajib untuk mentaati aturan lalulintas.

“Tak luput saya mengimbau agar pengendara dapat mematuhi aturan berlalulintas. Yakni, hargai dan hormati pengguna jalan lain agar terwujud lalulintas yang aman, selamat, tertib dan lancar. Pengendara bijak itu selalu patuh terhadap peraturan lalulintas. Serta hindari berkendara dengan kecepatan berlebihan, ingat keluarga menanti di kita rumah.” Jelasnya.(GG)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.