Satlantas Polres Kotamobagu Kedepankan Prokes Dalam Operasi Zebra Samrat 2021

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Kotamobagu,WB-Operasi Zebra Samrat Tahun 2021 di wilayah hukum Polres Kotamobagu, resmi dimulai dengan digelarnya apel pasukan yang di pimpin langsung Wakapolres Kotamobagu, Kompol Rina Frillya, S.IK, Senin 15 November 2021 kemarin.

Adapun antusias sasaran dalam operasi kali ini adalah, masyarakat yang tidak mematuhi prokes dan tidak disiplin serta masyarakat yang belum memahami protokol kesehatan (Prokes) dengan mengedepankan kegiatan preemtif, preventif secara persuasif dan humanis.

Hal ini ditegaskan KBO Satlantas Polres Kotamobagu, Iptu Hendrik C. Runtuwarow, kepada media ini, Selasa 16 November 2021.

“Prioritas pelaksanaan operasi Zebra Samrat 2021 yaitu kegiatan-kegiatan yang mampu mewujudkan rasa simpatik kepada Polri khususnya Polantas,” tutur Hendrik.

Disisi lain lanjut Polisi berlambang dua balok emas ini, operasi yang akan berlangsung selama 14 hari tersebut juga akan menyasar pelanggaran kasat mata.

“Sepertihalnya pengendara yang berboncengan lebih dari satu, menggunakan knalpot bising dan tidak memakai helm itu yang akan kami tindak. Meski demikian, fokus operasi kali ini lebih mengedepankan prokes pencegahan Covid-19 kepada masyarakat dan pengendara,” tutur dia.

Diketahui, Operasi Zebra Samrat 2021 merupakan operasi rutin serentak di Indonesia dalam rangka meningkatkan ketertiban masyarakat dalam berlalu lintas. Dimana, selama 14 hari Kepolisian akan bekerjasama dengan pihak TNI, POM, serta Dishub dan Satpol-PP Kotamobagu.(GG)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.