BANNER BOLMONG

fuck idols hot amateur creampied on real homemade.

BANNER BOLTIM

Karang Taruna Komalig Desa Kopandakan 1 Lakukan Panen Perdana Komoditi Jagung

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

KOTAMOBAGU,WB-Karang Taruna Komalig Desa Kopandakan 1, Kecamatan Kotamobagu Selatan, turut berperan aktif dalam meningkatkan kesejahteraan sosial desa dibawa kepemimpinan Sangadi (Kepala desa,red) Kopandakan 1, bapak Suharto Mokolanot S.Sos.

Hal ini dibuktikan dengan adanya kegiatan Panen Perdana komoditi jagung oleh anggota Karang Taruna Komalig, bersama dengan Pemerintah desa dan anggota BPD Kopandakan 1, Kamis 16 Maret 2023 siang tadi.

Adapun lokasi panen perdana komoditi jagung itu berada di lahan yang merupakan hasil swadaya masyarakat untuk pekuburan umum. Dimana, lokasi tersebut sementara ini dialih fungsikan sebagai kebun yang dikelola oleh Karang Taruna Komalig Kopandakan 1.

Panen perdana komoditi jagung oleh Karang Taruna Komalig bersama Pemerintah desa setempat.

Kegiatan panen jagung ini juga sebagai andil dari Karang Taruna Komalig dalam¬†mengimplementasikan jargon dari Gubernur Provinsi Sulawesi Utara, Olly Dondokambey ‘Mari Jo Ba Kobong’ atau dalam bahasa Mongondow ‘Inggay Mononggoba’.

Usai melakukan panen, Sangadi Kopandakan 1 Suharto Mokolanot menyampaikan, bahwa pengelolaan kebun desa oleh Karang Taruna Komalig merupakan bagian dari pemberdayaan pemuda di bidang pertanian.

“Hal ini juga demi menjaga stabilitas kebutuhan pangan khususnya komoditi jagung. Untuk itu, saya selaku Sangadi sangat mengapresiasi atas andil dari seluruh anggota Karang Taruna Komalig,” ucap dia.

Sementara itu, Bambang Mokoagow selaku pengurus Karang Taruna Komalig berharap dengan adanya kegiatan panen jagung ini, para pemuda lebih berperan aktif dalam bidang pertanian.

“Harapannya lewat kebun karang taruna ini, akan lebih banyak pemuda yang mau terjun di bidang pertanian,” harap Bambang.

Sedangkan hasil dari panen kali ini lanjut Bambang, sebagian akan menjadi KAS Karang Taruna Komalig dan sebagian akan dijual untuk masyarakat Kopandakan 1 dengan harga yang lebih murah.

Berdasarkan Memorandum of Understanding (MoU) atau kesepakatan antara Karang Taruna Komalig dan pemerintah desa, lahan tersebut akan dikelola oleh Karang Taruna Komalig untuk tiga kali panen.

Sekadar diketahui, proses pembersihan lahan sampai pada proses panen sebagian besar di lakukan oleh Pemuda desa Kopandakan 1 dalam hal ini Karang Taruna Komalig.

Penulis: Gian Gumogar

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.

check out the post right here https://banglachotixxx.me/