Resmi Ditetapkan, Ini Dua Nama Calon Sangadi Desa Mengkang

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Bolmong,WB—Panitia Pemilihan Sangadi (Pilsang) Desa Mengkang, Kecamatan Lolayan Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), Jumat malam (18/10) kemarin menggelar Rapat Pleno penetapan Calon Sangadi Desa Mengkang Periode 2020-2026.

Rapat Pleno yang dilaksanakan di Sekretariat panitia Pilsang ini, resmi menetapkan Dua calon yakni Lam Makalalag (Pjs Sangadi Mengkang) dan Asnan Kobandaha (Mantan Ketua BPD Kopandakan II) untuk maju bertarung pada pemilihan nanti.

Penetapan dua calon ini berdasarkan surat Nomor 4 tahun 2019 tentang penetapan calon Sangadi berhak di pilih dalam pemilihan Sangadi Desa Mengkang tahun 2019.

Ketua Panitia Pilsang Gusnar Kobandaha saat memimpin langsung rapat pleno tersebut menghimbau kepada dua calon yang baru saja ditetapkan untuk sama-sama turut mensukseskan pemilihan tanpa ada gesekan dan propaganda.

“Kedua orang ini (Lam Makalalag dan Asnan Kobandaha) sudah resmi menjadi calon sangadi. Olehnya, kami berharap kerjasama dari kedua calon untuk menjunjung tinggi sportifitas, bermartabat dan damai. Dikarenakan kedua calon ini merupakan saudara kita bersama,” Imbaunya.

“Beda pilihan itu sah dalam berpolitik. Tetapi, kita jangan sampai bermusuh-musuhan dan jangan jadikan perbedaan dukungan untuk memecah bela masyarakat. Pun pihak kami telah menjadwalkan penentuan nomor urut kedua calon pada pekan depan nanti,” tambah Gusnar.

Sementara itu, Ketua BPD Mengkang, Saprudin Mokolintad juga mempertegas penuturan ketua panitia pilsang. Dimana, ia mengajak agar seluruh masyarakat dan kedua calon untuk menjaga tali persaudaraan.

“Kedua calon ini adalah figur yang sudah teruji. Sehingga kita sebagai masyarakat agar menentukan dukungan sesuai hati nurani tanpa ada permusuhan dan terus menjalin tali silaturahmi.” Jelasnya.

Turut hadir pada rapat pleno penetapan calon sangadi desa mengkang, seluruh panitia pilsang, perangkat desa, serta para anggota BPD setempat.(GG)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.