Ciptakan Pilkades Damai, Polsek Lolayan Akan Gelar Deklarasi

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Bolmong,WB–Guna mengantisipasi konflik pesta demokrasi Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di empat desa di Kecamatan Lolayan Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), Kepolisian Sektor (Polsek) Rural Lolayan berencana akan menggelar deklarasi damai Pilkades, Sabtu (2/11/2019) pekan ini.

Hal ini sebagaimana disampaikan Kapolsek Lolayan Iptu Novrianto Sadia SH saat bersua dengan Wartabolmong.news, Senin (28/10/2019).

“Deklarasi itu akan dilaksanakan di kantor Polsek Lolayan. Namun, kita masih akan berkoordinasi lagi dengan pihak pemerintah wilayah yakni Camat Lolayan. Karena rencananya sebelum deklarasi dimulai, masih ada rapat koordinasi di kantor kecamatan,” kata Kapolsek.

Lanjutnya, nantinya yang akan hadir diacara deklarasi tersebut, Camat Lolayan, panitia Pilkades 4 desa yakni Desa Tapa’aog, Bombanon, Tanoyan Utara dan Mengkang, serta tokoh masyarakat, tokoh adat, Pemuda dan tokoh agama.

“Kita akan undang semua. Harapan saya dengan akan digelarnya deklarasi damai pilkades tersebut, pesta demokrasi pilkades di Kecamatan Lolayan bisa berjalan aman, damai dan sukses,” ujarnya.

Diketahui, di Kabupaten Bolmong pada tanggal 14 November 2019 mendatang akan melaksanakan pesta Pilkades serentak. Dari 200 desa, ada 105 desa yang menggelar Pilkades.

Tim Wartabolmong.news

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.