Luar Biasa, Mekal Dianugerahi Dua Penghargaan

Kurun Waktu Tiga Bulan Menjabat

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Kotamobagu,WB–Meski baru tiga bulan menjabat sebagai Ketua DPRD Kota Kotamobagu, Meiddy Makalalag (Mekal) sudah menjadi salahsatu top pimpinan di Lembaga Legislatif ini.

Hal ini dibuktikan dengan dianugerahinya Meiddy Makalalag oleh lembaga krediel dalam kurun waktu tersebut.

Yakni, pada 29 Oktober 2019, Manado Post (Jawa Post Group), salah satu media terbesar di Sulawesi Utara (Sulut), menganugerahi Ketua DPC PDI Perjuangan Kotamobagu ini sebagai Pemuda Inspiratif Tahun 2019 di Sulut.

Penghargaan diserahkan Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw kepada Mekal di kantor Graha Pena Manado Post disaksikan pimpinan dan karyawan Manado Post.
Manado Post memberikan penghargaan itu karena Mekal berhasil menjadi Ketua DPRD Kotamobagu di usia muda.

Mekal juga dinilai mampu membawa dan memimpin PDI Perjuangan Kotamobagu memenangkan Pileg 2019 di daerah yang selama ini tak pernah dimenangkan PDI Perjuangan. Mekal dinilai inspiraratif juga karena kapasitasnya saat ini sebagai Ketua PBSI Kotamobagu dan posisinya sebagai salah satu Exco PSSI Sulut.

“Menjadi pemimpin dan berkontribusi besar terhadap pembangunan daerah dan konsisten melayani masyarakat, menjadikan sosok Meiddy Makalag sebagai salah satu pemuda inspiratif tahun 2019 di Sulut pilihan Manado Post,” begitu keterangan ditulis Manado Post.

Kemudian, dipenghujung tahun tepatnya 21 Desember 2019 lalu, Mekal, kembali mendapatkan penghargaan. Kali ini dari International Human Resources Development Program (IHRDP).

Mekal diberikan penghargaan tersebut sebagai apresiasi terhadap prestasi dan dedikasinya di bidang politik. Terpilih menjadi anggota DPRD Kotamobagu tiga kali berturut-turut, serta mampu memimpin partainya sampai jadi pemenang di Kotamobagu, adalah prestasi besar yang diapresiasi IHRDP.

Diwawancarai sejumlah wartawan, Jumat (27/12/2019), Mekal mengaku bahwa dua penghargaan dia terima selang tiga bulan ini tak lepas dari dukungan banyak pihak.

“Ini (penghargaan) akan menjadi pendorong bagi saya pribadi untuk berbuat lebih baik lagi di DPRD maupun partai agar bisa memperjuangkan kepentingan orang banyak di masa-masa mendatang,” kata Mekal.(*)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.