Terkait Isu Penolakan, ini Penjelasan Humas Koperasi Madiow Potolo

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Bolmong,WB—Beredarnya isu penolakan oleh masyarakat terkait keberadaan Koperasi Madiow Potolo dan koperasi Hatama di Desa Tanoyan Selatan, Kabupaten Bolaang Mongondow mendapat tanggapan serius dari Humas Koperasi Madiow Potolo, Sumitro Amparodo.

Menurutnya, isu yang berkembang ditengah masyarakat terkait adanya penolakan kerjasama dengan kedua koperasi tersebut tidak benar. Bahkan, ia menyesalkan bahwa isu ini diduga dengan sengaja dipolitisir oleh oknum yang tidak menginginkan kehadiran koperasi.

“Kami masyarakat merasa bersyukur dengan adanya kehadiran kedua koperasi ini. Dimana, koperasi Madiow Potolo dan Hatama telah menciptakan lapangan kerja bagi masyarakat desa Tanoyan Selatan,” beber Sumitro, Sabtu (11/1/2019).

Ditanya terkait adanya dugaan intervensi oleh Badan Intelejen Strategis (BAIS) terhadap aktifitas pertambangan Potolo, dibantah dengan tegas oleh Sumitro. “Itu tidak benar. Jadi, saya tegaskan lagi, bahwa keberadaan BAIS dipotolo bukan mengurusi ataupun mengintervensi pertambangan, serta kami selaku masyarakat juga tidak merasa diintervensi oleh BAIS,” ucap Sumitro.

Hal senada dijelaskan oleh salah satu pemuda desa Tanoyan Selatan. Menurutnya, koperasi Madiow Potolo dan Hatama memberikan efek positif  bagi masyarakat. “Intinya kita mendukung adanya aktifitas koperasi. Sebab, kedua koperasi ini sangat membantu masyarakat,” tuturnya.

Terpisah, Ketua Koperasi Madiow, Ismet Olii, juga mempertegas penyampaian Sumitro.

“Isu yang berkembang bahwa adanya penolakan oknum yang mengatasnamakan masyarakat terkait kerjasama oleh kedua koperasi itu tidak benar. Apalagi, ini sudah membawa nama BAIS. Nah, kami selaku Pemerintah Desa (Pemdes), Badan Pemusyawaratan Desa (BPD) dan seluruh pengurus koperasi dan anggota, serta tokoh-tokoh masyarakat masih sangat membutuhkan pendampingan mereka (BAIS), yakni untuk membantu meningkatkan perekonomian dan membuka lapangan kerja bagi masyarakat Tanoyan.” Jelas Ismet yang juga selaku Ketua BPD Tanoyan Selatan.

Tim Wartabolmong.news

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.