Kehadiran Koperasi Madiow Potolo dan Hatama Dorong Perekonomian Masyarakat Tanoyan

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Bolmong,WB— Koperasi Madiow Potolo dan Koperasi Hatama merupakan pendamping dalam membantu dan membina Sumber Daya Manusia (SDM) di Desa Tanoyan Selatan, Kecamatan Lolayan Kabupten Bolaang Mongondow (Bolmong).

Hal ini dibuktikan dengan suksesnya menyerap tenaga kerja dari masyarakat lokal setempat. Bahkan, jalur terintegrasi ini mampu dimanfaatkan untuk keperluan masyarakat dengan mengelola dan memanfaatkan lahan yang ada.

Humas Koperasi Madiow Potolo, Sumitro Amparodo menjelaskan, kehadiran kedua koperasi tersebut guna untuk memanfaatkan potensi-potensi lahan yang bisa dimanfaatkan dan dipergunakan untuk kepentingan masyarakat banyak.

“Adapun tujuan dari pembentukan koperasi ini yakni untuk mensejahterakan masyarakat. Hal ini tercermin dari seluruh anggota di dalam koperasi adalah masyarakat desa Tanoyan,” ucap Sumitro kepada Wartabolmong.news, Sabtu (18/1/2020).

Tak hanya itu saja lanjut Sumitro, selama ini kebanyakan masyarakat hanya menjadi penonton saja. Namun, dengan adanya koperasi ini, dapat mengangkat harkat dan martabat seluruh masyarakat Tanoyan bersatu.

“Apalagi kerjasama ini didukung oleh Pemerintah Desa (Pemdes) setempat, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat dan tokoh pemuda. Hal ini dapat dilihat pada saat pendirian/peresmian koperasi yang turut di hadiri oleh mereka,” bebernya.

Peletakan batu pertama pada pembangunan Koperasi Madiow Potolo

Meski demikian lanjut Sumitro, pihak mereka selaku koperasi dan Pemdes Tanoyan Selatan sangat prihatin atas isu negatif yang berkembang ditengah-tengah masyarakat. “Kami membantah dengan keras atas tuduhan isu miring tersebut. Sebab, dengan adanya kehadiran dan kerjasama koperasi ini, sangat membantu dibidang lapangan kerja. Terutama Istri-istri para anggota koperasi dapat meningkatkan aktifitas roda perekonomian,” jelasnya.

Ditambahkannya, masyarakat desa pada umumnya sudah menduga terkait isu tersebut ada permainan oleh oknum pemodal besar untuk menciptakan situasi tidak kondusif .

“Saya sebagai Humas Koperasi Madiow Potolo siap setiap saat untuk mengklarifikasi segala isu miring yang berkembang. Pun, kami juga selalu menghimbau kepada masyarakat desa Tanoyan bersatu agar jangan mudah termakan berita Hoax. Mari kita saling merangkul untuk memajukan koperasi ini, demi generasi penerus kita.” Pungkasnya.(GG)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.