Pemdes Kopandakan II Bagikan Masker Gratis Kepada Masyarakat

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Bolmong,WB–Pemerintah Desa (Pemdes) Kopandakan II Kecamatan Lolayan Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), sigap dalam melakukan pencegahan penyebaran virus corona atau Covid-19.

Hal ini terlihat dengan adanya pembagian masker kain secara gratis kepada masyarakat setempat. Masker gratis tersebut diketahui diproduksi oleh Badan Usaha Milik Desa (BumDes) Bina Karya Kopandakan II.

Tak hanya itu saja, pihak Pemdes bersama pemuda setempat juga mengaktifkan penutupan jalan ditiga titik berbeda. Penutupan akses jalan ini dimulai pada pukul 21.00 Wita sampai dengan pukul 06.00 Wita.

Kepala Desa (Sangadi,red) Kopandakan II, Marwan Palakum mengatakan, pihak mereka telah menganggarkan bantuan masker tersebut lewat Dana Desa (Dandes) tahun 2020.

“Jadi Bumdes Bina Karya yang memproduksi masker. Lalu kita membelinya menggunakan anggaran dandes. Adapun jumlah masker yang sementara kita bagi-bagikan secara gratis kepada masyarakat ini berjumlah 2.000 biji,” ujar Marwan, Minggu (12/4/2020).

Sangadi dengan jiwa muda ini juga menyampaikan, kepada masyarakat setempat yang memerlukan masker untuk segera datang di Posko induk Tim Gugus Tugas Covid-19.

“Namun harus tetap jaga jarak. Kalaupun ada yang belum kebagian atau menerima masker, harap bersabar karena masker lainnya tengah dijahit oleh pihak Bumdes,” ucap Marwan.

Dirinya juga mengimbau kepada seluruh masyarakat, agar harus memiliki kesadaran yang tinggi terkait virus Corona. Sebab, Covid-19 merupakan virus yang sangat berbahaya, sehingga secara bersama-sama dapat melakukan berbagai pencegahan.

“Tanpa adanya dukungan dan kepedulian dari masyarakat untuk mematuhi himbauan bahkan intruksi dari pemeritah pusat dan daerah, maka akan sulit rasanya untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19 ini. Intinya, mencegah lebih baik daripada mengobati. Pun dalam waktu dekat ini, kita juga akan melakukan penyemprotan cairan disinfektan disejumlah tempat.” Jelasnya.(GG)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.