New Normal, Geliat Pariwisata di Kotamobagu Dipersiapkan

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Kotamobagu,WB—Dengan mengadaptasi sistem tatanan baru, geliat pariwisata di Kota Kotamobagu kembali mulai persiapkan. Hal tersebut disampaikan Plt Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Kotamobagu, Ny. Anki Taurina Mokoginta.

Menurutnya, kebijakan tersebut sesuai dengan arahan Walikota Kotamobagu Tatong Bara, tentang kesiapan menjalani new normal dalam kehidupan sehari-hari. “Ibaratnya Covid-19 tidak dapat dihilangkan tapi kita harus bisa kendalikan,” ucapnya.

Anki mengatakan, pihaknya terus melakukan pembenahan untuk pengembangan kawasan destinasi wisata di Kota Kotamobagu. “Hari ini kami turun langsung mengecek objek wisata yang ada Desa Sia, untuk melihat kondisi yang ada, apakah sudah bisa dikunjungi atau seperti apa. Karena wisata yang cocok saat pandemi saat ini adalah wisata alam. Nah, itu yang kita akan kembangkan nanti,” ujarnya.

Ditambahkan, pihaknya nanti akan menyusun perencanaan dan penataan kawasan wisata di Desa Sia. “Tentunya melibatkan Pemerintah desa setempat, karena sampai saat ini Desa Sia adalah destinasi wisata alam yg sudah hampir siap untuk dikunjungi. Selain itu, desa yang akan dikembangkan menjadi destinasi wisata lainya diantaranya Desa Bilalang I, Kopandakan I, serta Desa Kobo Kecil.” Tutupnya.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.