Tinjau Lokasi Banjir, Iskandar Imbau Masyarakat Tetap Waspada

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Bolsel,WB–Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Hi. Iskandar Kamaru, meninjau langsung lokasi banjir yang tengah melanda Desa Tolondadu, Kecamatan Bolaang Uki dan sekitarnya, Sabtu (27/6/2020).

Sedikitnya, 20 rumah warga di Desa tersebut terendam banjir yang diakibatkan tingginya intensitas curah hujan beberapa hari terakhir.

Pada kesempatan itu, Bupati Iskandar meminta kepada masyarakat agar selalu waspada dan siap siaga. “Kiranya bapak ibu dapat mencari tempat yang aman karena melihat hujan sampai saat ini belum juga berhenti dan semakin deras,” kata Iskandar.

Bencana banjir tengah melanda sejumlah desa di Kabupaten Bolsel (Foto,ist)

Senada disampaikan Kepala BPBD Bolsel, Daanan Mokodompit saat mendampingi Bupati Iskandar dilokasi bencana alam tersebut. Dilansir dari laman Indo.news, Daanan menyampaikan bahwa intensitas curah hujan diwilayah Bolsel begitu lebat dan disertai angin kencang. Untuk itu warga diminta agar selalu waspada.

“Adapun titik lokasi yang turut terdampak bencana banjir, yakni wilayah Kecamatan Bolaang Uki, Tomini dan Pinolosian. Hal ini disebabkan meluapnya saluran air (drainase) hingga mengakibatkan badan jalan tertutup dengan ketinggian air mencapai 70 cm.” Tukasnya.(GG)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.