Wujud Kemanusiaan, Satbrimobda Sulut Bantu Korban Banjir Dumoga

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Bolmong,WB— Sejumlah anggota Batalyon B Pelopor Satuan Brimobda  Sulawesi Utara, yang dipimpin langsung Aiptu Adrian Y. Bulu, dikerahkan kelokasi titik banjir guna membantu mengevakuasi warga korban banjir dan tanah longsor di Kecamatan Dumoga Barat dan Utara Kabupaten Bolaang Mongondow, Jumat (3/7/2020) siang tadi.

Aiptu Adrian Y. Bulu mengatakan, adapun langkah-langkah yang dilakukan oleh anggota Batalyon B Pelopor Satbrimobda Sulut, yakni melaksanakan patroli wilayah rawan banjir dan tanah longsor.

“Tak hanya sampai disitu saja, pihak kami juga memberikan bantuan awal kepada korban yang terdampak bencana sekaligus mengarahkan masyarakat untuk mengungsi di tempat aman,” ucap Adrian.

tampak anggota Batalyon B Pelopor Satuan Brimobda Sulawesi Utara saat mengevakuasi barang-barang warga yang terdampak banjir

Ia menjelaskan, penyebab dari bencana yang mengakibatkan puluhan rumah dibeberapa desa di dua Kecamatan tersebut terendam, dikarenakan sudah dua hari ini curah hujan cukup deras.

“Alhamdulillah bencana banjir dan tanah longsor ini tidak memakan korban jiwa. Meski demikian, dampak dari banjir ini mengakibatkan jalan penghubung desa Doloduo II dan Toraut amblas akibat terbawa arus luapan sungai namun masih bisa dilewati,” jelasnya.

“Pun saat ini hujan sudah reda dan air mulai surut. Pendataan dampak cakupan wilayah masih terus dilakukan. Sementara Anggota Batalyon B Pelopor Terus mengimbau kepada masyarakat agar tetap terus waspada.” Tambahnya.

Diketahui, wilayah yang turut terdampak banjir yakni, desa Doloduo II, Doloduo III, Toraut, Wangga Baru, Kosio, Dondomon Induk dan Selatan.(GG)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.