Komisi II DPRD Kotamobagu Lakukan Peninjauan Sambungan Air Bersih

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Kotamobagu,WB—Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Kotamobagu, melakukan peninjauan langsung terhadap sambungan air bersih ke rumah warga di Kecamatan Kotamobagu Selatan dan Kecamatan Kotamobagu Timur, Selasa (14/7/2020) kemarin.

Rombongan Komisi II ini, dipimpin Jusran Deby Mokolanot, didampingi Wakil Ketua DPRD Syarifudin Mokodongan, dan sejumlah personil diantaranya Adrianus Mokoginta, Regie Manoppo, Suryadi Baso dan Fahrian Mokodompit.

Kedatangan rombongan wakil rakyat di Instalasi Pengelolaan Air (IPA) Kobo Kecil ini, disambut oleh Plt Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kotamobagu, Claudy Mokodongan beserta sejumlah stafnya.

Ketua Komisi II, Jusran Deby Mokolanot mengatakan, kedatangan mereka untuk memastikan jika saluran atau pipa yang sudah dibiayai Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) sudah sampai ke rumah warga. “Kami ingin memastikan bahwa air yang sudah dibiayai APBD beberapa tahun terakhir ini, sudah sampai ke sambungan rumah,” ucap Jusran.

Dari hasil pantauan Komisi II, Ketua PKB Kota Kotamobagu ini, meminta Dinas PUPR Kotamobagu, agar segera memperbaiki pipa aliran air yang sudah tidak maksimal lagi.

“Fokus dulu pada pipa-pipa aliran, nanti jika sambungan rumah sudah baik baru boleh ada pemasangan SR baru agar tidak habis waktu dan anggaran,” tuturnya.

Sementara itu, Plt Kepala Dinas PUPR Kotamobagu, Claudia Mokodongan menambahkan, pihaknya masih akan fokus pada pembenahan pelayanan termasuk perbaikan pipa yang tidak maksimal lagi. “Kami akan fokus pada pelayanan terlebih dahulu.” Jelasnya.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.