Pengurus Komunitas Adat Tanoyan Periode 2020-2025 Dikukuhkan

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Bolmong,WB–Komunitas Masyarakat Adat Hulu Ongkag Tanoyan Bersatu, menggelar pengukuhan kepengurusan periode 2020-2025, Kamis (8/10/2020) kemarin.

Proses pengukuhan tersebut dilaksanakan di Balai Desa Ongoyan Tanoyan Utara Kecamatan Lolayan, Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), dan turut dihadiri Hi. Masud Lauma SE, Sangadi, BPD, anggota Dewan Adat Aliansi Masyarakat Adat Bolaang Mongondow (AMABOM), Labot Mamonto, pemangku adat, tokoh pemuda, tokoh masyarakat yang ada di kedua Desa Tanoyan Utara dan Selatan.

Dalam sambutannya, Labot Mamonto selaku anggota Dewan Adat AMABOM menyampaikan, proses pengukuhan ini dilakukan sehubungan dengan telah berakhirnya masa bakti pengurus Komunitas masyarakat adat hulu ongkag tanoyan bersatu periode 2012-2017.

“Pengukuhan kepengurusan komunitas ini pada periode 2020-2025 adalah langkah konkret untuk memberikan kesempatan bagi pengurus yang baru guna meningkatkan skill-nya sebagai modal baru agar terus bergerak aktif dan kontributif bagi masyarakat,” ucapnya.

“Oleh karena itu, saya sangat mengapresiasi setinggi-tingginya atas digelarnya pelaksanaan pengukuhan ini,” sambungnya.

Adapun pada proses pengukuhan itu lanjut Labot, Zakaria Kobandaha, resmi menjabat sebagai Ketua, Wakil ketua, Yanto Tanda, Sekretaris, Sumitro Molot, serta Bendahara, Rusli mamonto.

“Atas nama pribadi dan AMABOM, kami menyampaikan ucapan selamat atas di kukuhkan kepengurusan komunitas tersebut periode 2020-2025. Mudah-mudahan pengukuhan ini memberikan spirit dan semangat yang baru kepada mereka yang baru dikukuhkan,” tutur dia.

Disisi lain, Labot juga berpesan, agar seluruh KSB beserta pengurus untuk tetap mengedepankan kepentingan masyarakat di Desa Tanoyan Selatan dan Utara.

“Saya berharap, agar Komunitas Masyarakat Adat Hulu Ongkag Tanoyan bersatu dapat mengangkat adat istiadat, sekaligus melindungi hak-hak masyarakat adat yang ada di Tanah Adat Tanoyan bersatu.” Jelasnya.(GG)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.