Pemkab Bolmong Kampanyekan Cuci Tangan Pakai Sabun

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Bolmong,WB–Gerakan cuci tangan pakai sabun terus dikampanyekan jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondo (Bolmong). Kampanye tersebut juga sebagai tindaklanjut intruksi Presiden Joko Widodo dalam memperingati hari cuci tangan pakai sabun (HCTPS) sedunia yang jatuh pada 15 Oktober 2020 hari ini.

Arahan itu disampaikan Kemendagri lewat telegram, yang dikirimkan ke pemerintah provinsi serta kabupaten/kota. Di Bolmong langsung direspon oleh Bupati Yasti Soepredjo Mokoagow. “Kami mendukung penuh arahan Presiden RI untuk menggalakkan kampanye cuci tangan pakai sabun ini. Apa terlebih di masa pandemi Covid-19, mencuci tangan di air mengalir dan menggunakan sabun merupakan salah satu upaya pencegahan penyebaran Covid-19,”kata bupati, Rabu (14/10) kemarin.

Selain itu, dia juga mengajak bagi seluruh pihak untuk dapat menerapkan pola mencuci tangan yang baik. “Saya mengajak seluruh masyarakat Bolmong untuk mencuci tangan pakai sabun dan di air yang berjalan. Ayo Cuci Tangan Pakai Sabun,”ajak bupati.

Disisi lain, bupati juga mengimbau warga agar tetap menerapkan protokoler kesehatan. Dengan menggunakan masker saat keluar rumah, rajin cuci tangan dan menghindari dari kerumunan. Program mencuci tangan tersebut merupakan salah satu program 3M yang sering digaungkan bupati guna menekan, serta memutus mata rantai penularan Covid-19.

“kita harus terus menerapkan pola hidup sehat dengan rajin Mencuci tangan, Menggunakan Masker, Menjaga jarak (3M), agar kita terhindar dari virus berbahaya.” Jelas Bupati.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.