Masyarakat Lolayan Peringati HUT ke 46 HMLS

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Bolmong,WB-Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), Hi. Mas, Ud Lauma (HMLS) pada Rabu (7/4) kemarin, telah memasuki usia ke-46 tahun.

Berbagai ucapan selamat ulang tahun pun datang dari berbagai penjuru. Mulai dari doa dari pengguna media sosial, hingga sejumlah pejabat yang datang langsung ke kediaman politikus Partai Perjuangan Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan ini, yang diketahui lahir pada 7 April 1976 silam.

Sepertihalnya yang ditulis oleh akun Basri Simbala, yang merupakan Ketua Pemuda Desa Tanoyan Utara, Kecamatan Lolayan Kabupaten Bolmong.

“Selamat ulang tahun Bapak HMLS semoga sehat selalu ya pak. Semangat, kami mendukungmu. #HBDHMLS,” petikan ucapan HUT dari Basri Simbala.

Bentuk ucapan masyarakat Kecamatan Lolayan, pada peringatan HUT ke 46 HMLS (Foto, ist)

Ucapan yang sama datang dari Akun – akun pengguna Sosmed lainnya. Semuanya mengucapkan selamat ulang tahun dan berharap beliau kelak selalu menjadi pemimpin yang di banggakan oleh masyarakat.

“Dirgahayu for Anggota DPRD idolaku Bapak HMLS. Semua doa terbaik untukmu, semoga semakin idealis, dan tetap menjadi pemimpin yang terintegritas, loyalitas, dan totalitas juga pastinya,” tulis Azriel Rafik Saputra.

Sekedar diketahui, Hi. Mas, Ud Lauma yang biasa disapa HMLS ini mengawali karier politik dengan menjadi ketua pemuda desa setempat. Kemudian menjabat Sangadi desa Tanoyan Utara lewat pemilihan langsung hingga 22 Desember 2006 lalu. Serta menjadi anggota DPRD Bolmong Daerah Pemilihan (Dapil) 4 Kecamatan Lolayan.

HMLS terpilih menjadi anggota DPRD 2 periode dari Partai PDI Perjuangan. Ia pun duduk sebagai ketua komisi Bapemperda dan juga sebagai sekertaris Partai PDI Perjuangan Sulawesi Utara. Beliau juga aktif dalam organisasi sosial. Dimana, HMLS tercatat sebagai ketua Dewan Mesjid Indonesia (DMI) khususnya di Kabupaten Bolmong.

Beliau juga tercover dalam komunitas Aliansi Masyarakat Adat Nusantara (AMAN), serta merupakan panglima besar Brigade Bogani Adat di empat Suapraja, dalam pelantikan komunitas adat hulu ongkag dan pelantikan Brigade Bogani yang telah di laksanakan di Tanoyan bersatu pada tahun 2020 kemarin.

Dimana, pada pertemuan tersebut turut di hadiri oleh pejabat – pejabat pemerintahan serta keturunan asli dari raja – raja dari empat Suapraja di masing masing wilayah di Kabupaten Bolaang Mongondow Raya (BMR).

Jenderal di DPRD ini merupakan sosok pelindung bagi hak dari masyarakat. Beliau adalah sosok yang cinta dan peduli akan kesejahteraan rakyat. Salah satunya adalah kebijakan – kebijakan yang berkaitan dengan kepedulian sosial. Itu beliau tunjukan dari perjuangan yang berjuang keras dalam menyampaikan aspirasi masyarakat di Kecamatan Lolayan baik dalam rapat – rapat DPRD hingga rapat paripurna.

Bahkan, beliau dengan tegasnya memberikan masukan serta keputusan yang di anggap baik untuk kesejahteraan masyarakat. Pun dalam setiap penyampaiannya, beliau berprinsip bahwa ‘hak rakyat adalah hak yang paling di utamakan, serta keinginan rakyat adalah keinginan sang maha pencipta’. Hal ini pun membuktikan bahwa beliau begitu peduli terhadap kesejahteraan masyarakat dan menjadikan sosok beliau sebagai Harapan Masyarakat Lolayan Selalu (HMLS).(**)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.