Komisi III DPRD Kotamobagu Soroti Pemerintah Kelurahan Motoboi Besar

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Kotamobagu,WB-Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kita Kotamobagu, menyoroti persoalan proses penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST), di Kelurahan Motoboi Besar, Kecamatan Kotamobagu Timur, yang diduga ada pengurangan data penerima.

Ketua Komisi III, Royke Kasenda, meminta kepada pihak Pemerintah Kelurahan, agar lebih selektif dalam melakukan validasi data penerima bantuan.

“Kami ingatkan kepada pihak terkait agar segera melakukan perbaikan database penerima bantuan,” kata Roy Kamis (22/04/2021).

Sekertaris DPC PDI Perjuangan Kotamobagu ini, mengatakan, terkait proses penyaluran bantuan pihaknya sudah banyak menerima laporan dari masyarakat, yang rata-rata masalahnya disebabkan oleh data penerima yang tidak akurat.

“Kan wajar kalau bisa sampai bermasalah, penerima BST tahap satu berjumlah 260 orang, setelah masuk dalam penyaluran tahap II jadi berkurang banyak tinggal 167 penerima. Otomatis warga penerima yang tak masuk lagi di tahap II akan protes karena nama mereka sudah hilang dari data penerima. Maka proses verifikasi data yang dilakukan pihak Kelurahan Motoboi Besar bisa saya katakan tidak dilakukan dengan teliti alias amburadul,” ugkapnya.

Dia berharap setiap penyaluran bantuan kepada masyarakat harus dilakukan dengan teliti dan benar, agar semua bantuan yang disalurkan tepat sasaran dan tidak bermasalah.

“Kalau disalurkan sesuai data yang akurat dan benar pasti tidak akan bermasalah,” ujarnya.(Mg1)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.