Dahlan Manggo Minta Kapolda Sulut Hentikan Aktivitas Alat Berat di Peti Potolo

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Wartabolmong.news-Tokoh masyarakat Desa Tanoyan, Kecamatan Lolayan, Kabupaten Bolaang Mongondow, Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Dahlan Manggo, meminta Kapolda Sulut, Irjen Nana Sudjana, untuk menghentikan kegiatan Penambangan Emas Tanpa Izin (Peti) di lokasi Potolo.

“Saya meminta kepada Kapolda Sulut untuk segera menghentikan puluhan alat berat yang saat ini sedang beraktivitas di lokasi Potolo,” kata Dahlan saat bersua dengan awak media pada Sabtu (9/6) pagi tadi.

Menurut Dahlan, lokasi Potolo sudah dalam pengawasan langsung oleh Polda Sulut pasca kunjungan mantan Kapolda Irjen Pol Royke Lumowa di lokasi Potolo beberapa bulan lalu.

“Saat dialog langsung dengan Kapolda, (Irjen Pol Royke Lumowa red), bersama Bupati, dan saya selaku perwakilan masyarakat, lokasi Potolo dalam pengawasan Polda Sulut, sehingga Polda akan menghentikan segala aktivitas di wilayah Potolo.” Jelas Dahlan.

Masih kata Dahlan, saat ini lokasi Potolo kembali ada aktivitas dengan menggunakan puluhan alat berat dan dump truck. Bahkan kata Dahlan, aktivitas di Peti Potolo sudah berlangsung sekian bulan.

“Untuk melawan lupa, saya selaku perwakilan masyarakat saat dialog dengan Kapolda, Bupati mengingatkan kembali, bahwa saat ini sudah ada aktivitas, maka tolong segera dihentikan,” ujarnya.

Guna menanggapi hal tersebut, sampai berita ini tayang tim investigasi media ini masih berusaha melakukan konfirmasi kepada Humas Polda Sulut.(Tim)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.