Astaga, Diduga Sejumlah Penambang Tertimbun di Lokasi Potolo

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Lolayan,WB-Pertambangan Emas Tanpa Izin (PETI) di wilayah gunung Potolo, Kecamatan Lolayan Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) kembali memakan korban.

Dari penuturan sumber resmi kepada media ini, sejumlah penambang diduga tertimbun reruntuhan batu saat melakukan aktivitas penggalian material di lokasi tersebut.

“Musibah itu terjadi tadi malam. Yang saya tahu ada banyak orang tertimbun batu, namun hanya satu orang saja yang kritis,” tutur sumber yang meminta namanya tidak di publish, Senin (28/6/2021).

Lanjut sumber, korban yang diketahui berdomisili di Desa Tungoi ini sudah di rujuk ke salah satu rumah sakit di Kota Manado.

“Yang saya tahu korban lainnya hanya mengalami luka ringan saja. Tetapi jumlah korbannya belum dapat saya pastikan, coba tanya langsung ke masyarakat desa tungoi,” jelas dia.

Sementara Kapolsek Lolayan AKP Joel Lalensang melalui Kanit Reskrim, Aiptu Fadli Pampaile, dikonfirmasi terkait dugaan tertimbunnya sejumlah penambang di lokasi Potolo, mengaku belum menerima info hal tersebut.

“Saya belum menerima laporan ataupun aduan dari masyarakat terkait hal itu. Tetapi akan saya cek terlebih dahulu,” jelasnya.(Tim)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.