LSM Sebut Kericuhan PT BDL di Otaki Broker Tambang

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Kotamobagu,WB-Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Insan Totabuan, Sehan Ambaru, blak-blakan mengatakan bahwa penyebab kericuhan di area PT Bulawan Daya Lestari (BDL) di pegunungan Patung Kecamatan Lolayan, Senin (27/9), yang mengakibatkan tewasnya satu warga Desa Toruakat dan sejumlah orang mengalami luka serius, diduga di otaki oleh broker tambang.

Hal ini dikatakan pimpinan LSM Insan Totabuan Sehan Ambaru SH, ketika bersua dengan media ini. “Kuat dugaan kami otak dari penyebab kericuhan di PT BDL adalah broker tambang yakni Inisial DS, HP dan AR. Kami meminta kepada pihak kepolisian agar segera menyelidiki dan menangkap oknum-oknum ini. Karena kuat dugaan ketiga orang ini yang menjadi aktor mendesain dan mengkapitalisasi masyarakat untuk kepentingan hasrat mereka ingin menguasai perusahaan tersebut. Kami juga mengantongi bukti kuat dimana ketiga broker ini yang menjadi aktor utama diperistiwa itu,” kata SA sapaan akrab.

Menurutnya untuk mengungkap siapa dalang aktor utama yang mendesain sampai terjadi bentrok di perusahaan, sangatlah sederhana karena ada banyak bukti yang bisa jadi acuan keterlibatan para broker tambang ini.

“Saya sangat prihatin peristiwa itu bisa terjadi yang menyebabkan sampai jatuh korban jiwa dan korban luka serius dari pihak pengawas perusahaan,” tutur dia.

“Kami pikir aparat hukum juga sudah mengantongi bukti keterlibatan para broker tambang di peristiwa itu. Tapi kami percaya aparat hukum tetap bekerja profesional dalam kasus ini,” pungkasnya.(Nox)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.