Mekal Minta Pelayanan RSUD Kotamobagu Terus Ditingkatkan

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Kotamobagu,WB–Ketua DPRD Meiddy Makalalag berharap, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kotamobagu terus memberikan pelayanan kesehatan maksimal bagi warga masyarakat.

Hal ini disampaikan Meiddy, saat menghadiri Rapat Dengar Pendapat (RDP) DPRD bersama Manajemen RSUD Kotamobagu, yang berlangsung di ruang Banmus, Selasa 26 Oktober 2021.

Menurut Mekal sapaan akrab Meiddy Makalalag, kedepan RSUD Kotamobagu bisa menjadi salah satu ikon untuk Kotamobagu, dengan catatan infrastruktur pendukung medis dan pelayanan pasien bisa dimaksimalkan.

“Kita tahu sendiri tidak sedikit anggaran yang digelontorkan pemerintah daerah untuk kemajuan RSUD Pobundayan. Mulai dari infrastruktur dan lain sebagainya. Harapannya agar masyarakat Kotamobagu bahkan daerah tetangga bisa merasakan pelayanaan kesehatan yang maksimal. Namun, hal itu juga harus berbarengan dengan SDM yang berkerja di lingkungan rumah sakit dalam hal ini tenaga medis agar bisa memberikan pelayanan prima kepada masyarakat,” ujarnya.

Terkait peningkatan SDM rumah sakit, Meiddy pun mengaku sangat mendorong dan mendukung penuh. Agar gaung pelayanan prima di satu-satunya rumah sakit di Bolmong Raya ini dapat terwujud.

“Kepada manajemen RSUD kami minta agar tidak tanggung-tanggung meminta kepada pemerintah bilamana kekurangan tenaga ahli sesuai kebutuhan rumah sakit. Berapapun biayanya yang penting demi pelayanan tetap maksimal. Disamping itu, dengan banyaknya tenaga kesehatan yang dibutuhkan otomatis membuka lapangan pekerjaan bagi para adik-adik kita yang saat ini sedang sekolah di bidang kesehatan. Kedepan para generasi muda ini tetap mengabdi di tanah kelahiranya sendiri dan tidak mesti keluar jauh untuk mencari pekerjaan. Karena saya sadar betul bahwa pekerjaan dari tenaga kesehatan sangat tidak gampang bila bukan ahlinya,” pungkasnya.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.