BANNER BOLMONG

fuck idols hot amateur creampied on real homemade.

BANNER BOLTIM

Bantuan Beras Pengisian Lumbung Pangan Disalurkan Pemkab Bolmong

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BOLMONG,WB-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmong) melalui Dinas Ketahanan Pangan (DKP), Kamis (09/06/2022), menyerahkan bantuan beras program pengisian lumbung pangan.

Bantuan program tersebut diserahkan Pj Bupati Bolmong Limi Mokodompit yang diwakili oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Tahlis Gallang kepada 3 kelompok penerima, di Desa Mopugad Utara, Kecamatan Dumoga Utara.

Tiga kelompok penerima bantuan program itu, tersebar di 3 kecamatan, yakni Kecamatan Dumoga Utara, Kecamatan Poigar dan Kecamatan Sangtombolang. Dan masing-masing kelompok mendapatkan bantuan beras lumbung pangan sebanyak 15 ton beras.

Sekda Tahlis dalam sambutannya mengatakan, dibentuknya kelompok lumbung pangan kali ini bertujuan untuk memberdayakan masyarakat.

Upaya yang dilakukan oleh pemerintah, baik bersifat jangka pendek maupun jangka panjang mengacu pada permasalahan utama yang terjadi selama ini.

Yaitu tingginya disparitas harga antara produsen dan konsumen yang mengakibatkan keuntungan tidak proporsional bagi pelaku usaha.
“Harga yang tinggi di tingkat konsumen tidak menjamin petani mendapatkan harga yang layak, Sehingga diperlukan keseimbangan harga yang saling menguntungkan, baik di tingkat produsen maupun tingkat konsumen,” kata Sekda.

Berdasarkan permasalahan tersebut lanjut Tahlis, Pemerintah Daerah melakukan terobosan sebagai solusi permanen dalam mengatasi gejolak harga pangan yaitu melalui kegiatan Pengembangan Usaha Pangan Masyarakat (PUPM) yang didalamnya berisi lumbung pangan masyarakat (LPM).

Peran LPM secara tidak langsung berperan dalam mengatasi anjloknya harga pada masa panen dan tingginya harga pada saat paceklik dan menjadi instrumen yang dibuat pemerintah untuk menahan gejolak harga dalam situasi tertentu, merupakan mekanisme yang berkelanjutan baik pada saat situasi suplai melimpah dan kurang atau sebagai stabilisator, dalam menjaga pasokan pangan pemerintah bersama masyarakat.

Tahlis bersyukur pada pembangunan konstruksi lumbung pangan, pemerintah mendapat bantuan dari pemerintah pusat dan saat ini sudah mulai dimanfaatkan. Sedangkan untuk penyaluran bantuan beras dianggarkan lewat APBD.

Sementara itu, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Bolmong I Wayan Mudiyasa dalam laporannya menyampaikan, 3 kelompok yang mengelola cadangan pangan masyarakat (CPM) terdapat di 3 kecamatan.

Yakni Kelompok lumbung pangan masyarakat Tirto Sidomulyo yang terdapat 3 di Desa Mopugad Utara Kecamatan Dumoga Utara.

Kelompok lumbung pangan masyarakat Maju Bersama di Desa Gogaluman, Kecamatan Poigar dan Kelompok lumbung pangan masyarakat Cempaka di Desa Cempaka, Kecamatan Sangtombolang.

I Wayan menambahkan, pengisian lumbung pangan masyarakat ini Pemda Bolmong telah bekerja sama dengan Perum Bulog Cabang Bolaang Mongondow.

“Sumber dana pengisian lumbung pangan masyarakat ke 3 kelompok Tahun anggaran 2022 ini bersumber dari APBD senilai Rp170.000.000,” ungkap Mudiyasa.

Sekadar diketahui, kegiatan tersebut juga dihadiri langsung penerima bantuan, para kepala OPD, Camat, Sangadi, serta penyuluh pertanian.(Adv/Nox)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.

check out the post right here https://banglachotixxx.me/