Pemdes Kopandakan II Gelar Peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1440 Hijriah

0

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Bolmong,WB—Pemerintah Desa Kopandakan II Kecamatan Lolayan, Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) bersama Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) desa setempat, Kamis (4/4) malam, menggelar peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1440 Hijriah.

Kegiatan yang bertempat di Masjid Ad-zikrah itu, turut dihadiri Sangadi Desa Kopandakan II, Marwan Palakum SH, Ketua BPD, Asnan Kobandaha, Ustad Harnoyo Manoppo S.ag, serta sejumlah tokoh masyarakat dan tamu undangan.

Sangadi dalam sambutannya mengatakan, acara ini sebagai bentuk memperingati Isra Mi’raj bersama dengan masyarakat sekitar dan juga untuk memperkenalkan agama sejak dini.

“Dengan adanya peringatan Isra Mi’raj ini, dapat menjadikan momentum masyarakat Desa Kopandakan II untuk menjadi lebih baik lagi dan meneladani sifat-sifat Rasulullah sekaligus memberikan pemahaman agama bagi masyarakat,” ujar Marwan.

Tak luput juga, Marwan memberikan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada BKMT setempat yang telah sukses menggelar kegiatan tahunan ini.

“Syukur Moanto atas semua dukungan dari semua pihak yang ada, teristimewa kepada BKMT,” ungkap Marwan.

Sementara itu, pada puncak kegiatan Ustad Harnoyo Manoppo S.ag, membacakan doa dan tausiyah dalam peringatan Hijrahnya Nabi Muhammad SAW.

“Peringatan Isra Mi’raj merupakan perjalanan Nabi Muhammad SAW dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqsa. Sehingga itu kita sebagai umat pengikutnya, wajib memperingati sebagai hikmah bagi kita bahwa sesudah kesusahan pasti ada kemudahan.” Pungkasnya.(Asko)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Leave A Reply

Your email address will not be published.