Meriahkan Idul Fitri, Desa Mopait Gelar Lomba Naik Sepeda Diatas Air

0

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Bolmong,WB—Dalam rangka memeriahkan hari raya Idul Fitri 1440 hijriah dan tradisi lebaran Kolipot yang akan dilaksanakan Sabtu (15/62019) pekan ini, Pemerintah Desa Mopait Kecamatan Lolayan Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), menggelar lomba mengendarai sepeda melewati jembatan kecil diatas air sepanjang 40 meter, Senin (10/5/2019).

Kegiatan lomba yang dilaksanakan di kolam embung desa dikawasan perkebunan Nambu tersebut, dibuka langsung oleh Sangadi Mopait (kepala desa,red) dan di ikuti oleh puluhan peserta.

Uniknya, mengendarai sepeda diatas jembatan kecil yang hanya berukuran 30 cm tersebut memerlukan ketangkasan dan keahlian. Karena kebanyakan peserta tak lolos dan jatuh ke air, namun ada beberapa juga peserta yang berhasil lolos sampai finish.

Berikut cuplikan video lomba mengendarai sepeda melewati jembatan kecil diatas air sepanjang 40 meter.

64311161_2408621502703487_8999328482357936128_n

Panitia lomba menuturkan, maksud lomba naik sepeda digelar yakni untuk turut menyemarakkan Idul Fitri dan mempererat tali silaturahmi antara pemerintah desa dan masyarakat.

 

“lomba ini dapat menumbuhkan rasa kebersamaan antar warga desa Mopait. Lomba ini juga terbilang unik dan cukup sulit, kita harus mengayuh sepeda di atas papan berukuran 30 cm,” ujar salah satu Panitia.

Sementara itu, Sangadi Desa Mopait, Ruslan Bonuot A.Md, mengatakan, kegiatan yang baru digelar pada tahun 2019 ini akan dilaksanakan selama 2 hari.

“Hari ini baru tahap seleksi, besok itu babak final. Saat proses seleksi tadi, banyak juga peserta yang tercebur karena tidak mampu menjaga keseimbangan saat berada dilintasan, namun ada juga beberapa peserta mampu melewati lintasan hingga mencapai finish,” ucap Ruslan.

Ia pun berharap, perlombaan sepeda tersebut dapat terus dilaksanakan setiap tahunnya karena cukup banyak diminati masyarakat.

“Saya berharap kepada masyarakat untuk dapat memanfaatkan momentum seperti ini. Ini juga sebagai bentuk dan upaya untuk meningkatkan kebersamaan sesama masyarakat desa Mopait.” Jelasnya.

Gian Gumogar

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Leave A Reply

Your email address will not be published.