Tingkatkan Distribusi Listrik, PLN UP3 Kotamobagu Lakukan Pergantian Kabel

0

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Kotamobagu,WB–Dalam rangka untuk meningkatkan keandalan distribusi pasokan listrik disejumlah daerah, KSA PLN UP3 Kotamobagu terus melakukan sejumlah perbaikan.

Mulai dari pekerjaan uprating dan penggantian kabel menjadi terbungkus dibeberapa section, menjadi komitmen PLN UP3 Kotamobagu untuk menekan angka frekuensi dan durasi padam akibat gangguan.

Namun, guna untuk menunjang dan melindungi para pekerja untuk melakukan pengerjaan tersebut, pihak PLN telah menjadwalkan pemadaman terencana yang selalu di update lewat akun media sosial Facebook milik PLN Kotamobagu.

Atas dasar inilah, Manager KSA PLN UP3 Kotamobagu, Leonardo Manurung, menyampaikan permohonan maaf kepada pelanggan atas ketidaknyamanan dari pemadaman terjadwal ini.

“Kami mohon maaf terjadi pemadaman dikarenakan ada kegiatan peningkatan keandalan distribusi yang memerlukan padam untuk keselamatan petugas kami. Panjangnya section yang akan diganti memerlukan frekuensi dan durasi padam yang lebih, dibandingkan pemeliharaan konstruksi lainnya,” ujar Leo sapaan akrabnya.

Lebih lanjut Leo menjelaskan, bahwa kegiatan ini semata-mata untuk peningkatan layanan distribusi pasokan listrik ke depannya.

“Setelah dilakukan uprating dan penggantian kabel menjadi terbungkus, dipastikan frekuensi dan durasi padam akibat gangguan sentuhan benda asing di jaringan di section tersebut akan menurun. Sekali lagi, kami dari pihak PLN Kotamobagu menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan ini,” jelasnya.

Sekedar diketahui, untuk pemadaman tidak terencana, ada kompensasi tingkat mutu layanan periode Tahun 2018. Yakni PLN UP3 Kotamobagu telah memberikan kompensasi dengan jumlah Rp. 501.907.523 kepada sejumlah pelanggan. Sedangkan untuk Semester 1 di tahun 2019 ini, pihak mereka sudah memberikan kompensasi berdasarkan tingkat mutu pelayanan sebesar Rp. 124.374.990.(GG)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Leave A Reply

Your email address will not be published.