Mekal Redam Aksi Pendemo di DPRD KK

Mahasiswa Lakukan Aksi Demo Jelang Pelantikan 25 Aleg

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Kotamobagu,WB–Jelang pelantikan pelantikan 25 Anggota Legislatif (Aleg) DPRD Kota Kotamobagu masa jabatan 2019-2024, mahasiswa yang tergabung dalam Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) menggelar Aksi Demo.

Aksi yang berlangsung di Depan Gedung DPRD Kotamobagu, sekira pukul 17.00 Wita, Selasa, (10/9) itu, sontak mengagetkan para Aleg dan tamu undangan pelantikan dengan datangnya sekelompok mahasiwa tersebut.

Dalam aksi demo itu, para mahasiswa membeberkan sejumlah tuntutan kepada para Aleg. Mulai dari Iuran BPJS Kesehatan yang naik, hingga tuntutan Upah Minumum Regional di Kotamobagu yang belum merata.

Calon Ketua DPRD Kotamobagu, Meiddy Makalalag, bersama Aleg lainnya langsung keluar gedung untuk menemui dan mendengarkan langsung tuntutan mereka.

“Mari kita bahas bersama-sama terkait tuntutan adik-adik mahasiswa. Untuk soal BPJS kesehatan, saya pribadi menolak akan kenaikan iuran. Sedangkan soal UMR yang belum merata, dalam waktu dekat ini kami akan memanggil seluruh pihak perusahaan di Kotamobagu yang belum menerapkan UMR atau UMP,” ujar Meiddy yang diiyakan Aleg lainnya.

“Kami berjanji akan mengawal semua tuntutan. Namun, kami meminta kepada adik-adik mahasiswa agar dapat memasukan tuntutan secara tertulis,” tambahnya.

Para mahasiswa pun langsung membubarkan diri usai menerima penjelasan dari beberapa Wakil Rakyat. Meski demikian, mereka berjanji akan mendatangi kantor DPRD Kotamobagu kembali dengan jumlah mahasiswa yang banyak untuk menagih janji para Aleg.(GG)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.