Soal Bantuan DID Tahap II, Sande : Untuk PUPR Totalnya Rp 2,9 Miliar

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Kotamobagu,WB—Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu belum lama ini telah resmi menerima bantuan Dana Insentif Daerah (DID) Tahap II dari Pemerintah Pusat. DID ini sendiri diperuntukan terhadap sejumlah bidang di Kotamobagu.

Dimana, DID yang diberikan oleh Pemerintah Pusat tersebut atas perbaikan atau pencapaian kinerja tertentu lewat bidan Tata kelola keuangan daerah, pelayanan pemerintah umum, pelayanan dasar publik dan kesejahteraan masyarakat dengan jumlah Rp 25.433.850.000.

Hal ini sebagaimana disampaikan Kasubid Dana Transfer Badan Pengelolaan Keuangan Daerah (BPKD) Kotamobagu, Mohammad Risman Masloman.

“DID tahap II Rp12,7 Miliar sudah masuk di Rekening Kas Umum Daerah (RKUD),” ujar Risman belum lama ini.

Menurutnya, anggaran tersebut sudah siap disalurkan ke pos-pos penggunaanya sesuai rencana penggunaan DID 2019. “Penggunaan susah tertata, sesuai dalam perencanaan penyaluran DID 2019 yang telah disetujui oleh Walikota,” tuturnya.

Terpisah, Plt Kepala Dinas PUPR yang juga selaku Sekda Kotamobagu Sande Dodo menjelaskan, DID ini dibagi kepada 14 bidang, antaralain PUPR, DLH, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata.

“Untuk bidang PUPR totalnya, 2,9 miliar, keperuntukannya pembangunan jalan, penyambungan listrik IPA Bilalang dan Poyowa Cs Tandon air Pontodon Timur, pengelolaan Kendaraan Tinja, pengelolaan Instalasi produksi air dan beberapa pekerjaan lainnya.” Jelasnya.(*)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.