Walikota Hadiri Peringatan HUT Provinsi Sulut ke 55

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Kotamobagu,WB–Walikota Kotamobagu, Tatong Bara, Senin (23/9) menghadiri upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) ke-55, bertempat di Lapangan Gelanggang Olahraga Koni, Manado.

Pada kesempatan itu, Gubernur Sulut Olly Dondokambey bertindak sebagai Inspektur Upacara.

Dalam sambutannya, Gubernur Olly Dondokambey menyampaikan selamat kepada semua yang merayakan HUT Ke-55 Provinsi Sulawesi Utara.

“Dengan bertambahnya usia dalam hal ini Provinsi Sulut, dapat memberikan spirit yang baru untuk mencapai kinerja lebih baik,” ujarnya.

Dikatakannya, bahwa indeks pembangunan manusia IPM yang terus meningkat dalam 3 tahun terakhir dari angka 71,05 di tahun 2016 menjadi 71,66 pada tahun 2017 dan mencapai angka 72,2 pada tahun 2018.

Lanjutnya, pertumbuhan ekonomi Sulut selalu berada pada angka diatas 6% atau lebih tinggi dari rata-rata pertumbuhan ekonomi Nasional yaitu 5%.

”Tercatat angka kemiskinan sulut pada tahun 2018 sebesar 7,66%. Dimana angka ini masih menjadikan sulut sebagai daerah dengan persentasi penduduk miskin terendah di wilayah provinsi, serta angka pengangguran sulut yang pada agustus 2018 sebesar 6,88% turun 0,32 poin dalam setahun terakhir,” sebut Gubernur.

Gubernur berharap diusia yang ke 55 ini persatuan dan kebersamaan dalam membangun bangsa dan daerah tetap terjaga sehingga kedepan pembangunan di sulut lebih baik lagi.

“Dalam momentum ini seluruh masyarakat sulut dari minangas sampai pinogaluman akan menyatakan tekad, sikap dan komitmen umtuk tidak berhenti membangun arah pembangunan pemerintah pusat khususnya dalam membangun sumber daya manusia unggul.” Jelasnya.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.