Hairil Potabuga Kans Kuat Pimpin Desa Langagon 1

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Bolmong,WB—Sejumlah masyarakat Desa Langagon 1, Kecamatan Bolaang Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) telah menyatukan doa dan dukungan kepada Hairil Potabuga untuk maju pada Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak yang akan berlangsung pada 14 November 2019 mendatang.

Dimana, mereka (masyarakat) menilai bahwa figur Hairil Potabuga memiliki kans kuat dan sangat layak untuk memimpin Desa Langagon periode 2019-2025. Hairil Potabuga sendiri disebut-sebut sebagai sosok yang memiliki akhlak baik dan berjiwa muda.

Salah satu tokoh masyarakat menjelaskan, bahwa Hairil juga memiliki jiwa keteladanan sepertihalnya dengan mantan sangadi setempat yang diketahui adalah Almarhum ayahnya sendiri.

“Saya paham betul bagaimana keseharian dari Papa Oman (Hairil Potabuga). Dia seperti almarhum ayahnya yang tak pandang bulu dalam bermasyarakat. Apalagi, kita sudah ketahui bersama sifat dari bapak Hairil begitu sopan santun kepada orangtua. Olehnya, saya berharap kepada masyarakat desa Langagon 1 untuk berjuang bersama-sama memenangkan Hairil menjadi sangadi,” ujar Yanto Mamonto.

Adapun Visi yang diusung oleh Hairil yakni mewujudkan pelayanan publik yang transparan, akuntabilitas, serta menuju masyarakat desa hebat, maju, sejahtera dan berakhlak mulia. Misi dari figur muda ini juga tak kalah hebatnya, yakni menciptakan kondisi masyarakat yang aman, tertib, rukun dalam kehidupan bermasyarakat dengan bepegang teguh pada prinsip-prinsip agama dan budaya yang ada.

Ditemui dikediamannya, Hairil menjelaskan maksud dari Visi Misi yang diusungnya ini bertujuan agar memiliki pemerintah yang transparan, adil, cepat, tepat dan benar, pelaksanaan pembangunan desa berupa sarana prasarana dan infrastruktur yang berkesinambungan dan mengedepankan musyawarah gotong royong dan mengupayakan program sarana prasarana dan infrastruktur yang bersumber dari Dana APBD/APBDP, mengupayakan lapangan olahraga dan TPU berbasis swadaya.

“Serta mengoptimalkan penyelenggaraan Pemerintah Desa (Pemdes), memberdayakan potensi yang ada dimasyarakat berupa pemberdayaan SDM, SDA dan ekonomi kerakyatan, meningkatkan dan mengemban pengelolaan BUMDes yang transparan dan profesional, meningkatkan pendidikan agama tingkat usia anak dini sampai dewasa sebagai antisipasi dekadensi moral, serta meningkatkan pelayanan kesehatan masyarakat desa yang maksimal,” jelasnya.(GG)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.