Ketua DPRD Kotamobagu Hadiri Rakornas Forkopimda se Indonesia

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Kotamobagu,WB—Bertempat di Sentul International Convention Center (SICC) Bogor Jawa Barat, Ketua DPRD Kota Kotamobagu, Meiddy Makalalag (Mekal) menghadiri Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Forkopimda se-Indonesia, Rabu (13/11/2019).

Tujuan digelarnya Rakornas dengan tema ‘Sinergi untuk Indonesia Maju’ ini yakni untuk mensinergikan dan menyelaraskan visi misi dan rencana pembangunan lima tahun kedepan Presiden Indonesia dengan Pemerintah Daerah (Pemda) se-Indonesia. Sehingga, ada kesesuaian program sebelum Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD).

Ketua DPRD Kotamobagu, Meiddy Makalalag menjelaskan, dengan adanya Rakornas ini, akan menjadi acuan antara Forkopimda di Kota Kotamobagu. “Serta dalam menyelaraskan pembangunan menjadi prioritas yang digaungkan oleh Presiden dan Wakil Presiden RI Joko Widodo-Ma’ruf Amin, nantinya akan dijabarkan dengan pembangunan di Kotamobagu lima tahun ke depan,” ujarnya.

Turut hadir pada Rakornas tersebut lebih dari 3.000 pejabat. Unsur Forkopimda se-Indonesia,  TNI, Polri dan Kejaksaan.

Sekedar diketahui, Lima program prioritas oleh Presiden dan Wakil Presiden Indonesia, Joko Widodo (Jokowi)- Ma’ruf Amin.

  1. Mengenai pembangunan sumber daya manusia (SDM) tentang kesehatan dan pendidikan.
  2. Mengenai pembangunan infrastruktur.
  3. Penyegaran regulasi.
  4. Reformasi Birokrasi.
  5. Transformasi ekonomi.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.