Pemilihan Sangadi Desa Mengkang Sukses Digelar

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Bolmong,WB— Pelaksanaan Pemilihan Sangadi (Pilsang) Desa Mengkang Kecamatan Lolayan, Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) yang digelar di Balai Desa setempat, Kamis (14/11) berlangsung tertib dan damai.

Pantauan media ini, masyarakat Desa Mengkang tampak begitu antusias dalam memberikan suara atau pilihan kepada dua orang calon Kepala Desa (Sangadi,red) yakni Asnan Kobandaha dengan nomor urut 1 dan Lam Makalalag bernomor urut 2.

Lam Makalalag (Kiri), Asnan Kobandaha (Kanan) Foto Ist

Dari total Daftar Pemilih Tetap (DPT) sebanyak 123 orang itu, ada sekitar 9 orang yang tidak memberikan hak suaranya atau Golput. Dimana, pihak panitia telah memastikan bahwa 114 orang sudah selesai melakukan proses pencoblosan .

“Ketika pada proses penghitungan suara, pihak panitia menemukan bahwa ada 2 surat suara tidak sah (tidak dicolbos). Nah, untuk hasilnya calon nomor urut 1 mendapatkan 33 suara. Sedangkan calon nomor 2 itu mendapat suara sebanyak 79,” ujar Ketua Panitia Pilsang Desa Mengkang, Gusnar Kobandaha.

Dikatakannya, suksesnya kegiatan Pilsang ini tak luput dari peran serta warga yang ikut berpartisipasi.  Apalagi, masyarakat Mengkang turut menjaga suasana rukun dan kebersamaan selama berlangsungnya proses pemilihan ini.

“Kedewasaan politik masyarakat mengkang patut untuk diacungi jempol. Sehingga, Pilsang kali ini berjalan lancar dan damai. Untuk itu, kami selaku panitia dan masyarakat desa setempat meminta kepada kedua calon Sangadi baik yang menang maupun kalah agar saling merangkul satu sama lain. Tetap berbesar hati untuk saling rukun, saling rangkul, bersama-sama untuk membangun desa.” Pungkasnya.(GG)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.