Panitia Pilsang Bolmong Keluhkan Insentif Hanya Rp 83.000 Per Bulan

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Bolmong,WB–Proses Pemilihan Sangadi (Pilsang) serentak di Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) telah selesai.

Meski demikian, Pilsang yang di ikuti 105 desa tersebut, menyisahkan cerita menarik bagi para Panitia Pilsang.

Dimana dari pengakuan sejumlah panitia, bahwa Insentif yang mereka terima dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolmong dalam hal ini Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) kepada mereka, tak sesuai yang diharapkan.

Salah satu anggota panitia menuturkan, tunjangan atau insentif yang diberikan oleh DPMD Bolmong kepada mereka kalau dihitung sejak mereka bekerja, rata-rata tiap anggota hanya menerima Rp 83.000 ribu lebih dalam sebulan.

“Kita sudah bekerja kurang lebih 7 bulan lamanya. Harus menahan tidur, bekerja siang dan malam, hingga meninggalkan keluarga demi kepentingan Pilkades. Namun ketika insentif dibayarkan, saya rasa itu tidak cukup. Dimana, kami hanya menerima Rp 500 ribu saja,” ujar sumber yang meminta namanya tidak disebutkan, Sabtu (16/11/2019).

Disebutkannya, untuk ketua Pilsang menerima insentif sebesar Rp 1 juta 250 ribu, Wakil Ketua Rp 1 juta Sedangkan untuk Sekretaris Rp 750 ribu. “Kalau kita hitung dengan kinerja kita selama ini, nilainya bisa dibilang cukup sedikit. Kita juga punya keluarga untuk dinafkahi, kenapa insentifnya hanya begini,” sesalnya.

Tim Wartabolmong.news

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.