Muri Gonibala Resmi Daftarkan Diri Sebagai Balon Sangadi Bungko

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Kotamobagu,WB—Proses pemilihan Sangadi Antar Waktu (PAW) Desa Bungko Kecamatan Kotamobagu Selatan mulai berjalan. Sejumlah Bakal Calon (Balon) tampak mulai mempersiapkan diri untuk maju dalam pemilihan itu.

Sepertihalnya dengan Kautsar Muri Gonibala, SE. Dirinya resmi mendaftar sebagai Balon Sangadi Bungko pada Selasa (26/11) sekira pukul 15.00 Wita, didampingi langsung oleh istri tercinta.

Muri (sapaan akrabnya) sendiri merupakan Ketua Badan Pemusyawaratan Desa (BPD) Bungko. Meski demikian, ia harus cuti dari jabatannya guna untuk maju pada pertarungan Pemilihan Sangadi kali ini.

Bermodalkan jiwa kepemimpinan, gigih, ulet dan pekerja keras, ia merasa terpanggil untuk berjuang bersama-sama masyarakat dalam mewujudkan kesejahteraan dan kenyamanan bagi warga desa Bungko.

“Apabila terpilih sebagai Sangadi, saya ingin memberikan warna baru yang lebih baik di pemerintahan desa Bungko Kecamatan Kotamobagu Selatan kedepan. Bahkan, saya juga ingin memajukan desa ini, agar dapat bersaing dengan desa-desa lain di Kotamobagu,” ujar Muri kepada media ini usai mendaftarkan dirinya sebagai Balon Sangadi.

Sementara itu, Ketua Panitia pemilihan Sangadi Antar Waktu Desa Bungko, Salji Paputungan menjelaskan, proses tahapan pendaftaran sudah dimulai pada tanggal 12 hingga 26 November 2019. Dimana, sampai dengan saat ini sudah ada sekitar 5 orang yang resmi mendaftarkan diri sebagai Balon Sangadi Bungko.

“Jadi untuk pendaftaran balon sangadi akan ditutup hari ini pada pukul 00.00 Wita. Nah, dilanjutkan dengan proses verifikasi berkas sampai dengan tanggal 3 Desember. Sedangkan untuk penetapan calon itu akan diumumkan pada tanggal 12 Desember,” ujar Salji.

Lanjutnya, untuk pemilihan itu akan diikuti oleh 11 unsur. Terdiri dari anggota BPD, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, pegawai Syar’I, perangkat desa, tokoh pendidik, poktan, penerima Rastra dan keterwakilan perempuan.

“Untuk pemilihan itu akan dilaksanakan pada 17 Desember, kemungkinannya semua unsur itu ada sekitar 100 suara lebih, namun yang bisa memberikan hak suara itu hanya sekitar 33 saja. Nah, pada kesempatan ini, saya juga menghimbau kepada para Balon dan masyarakat untuk menjunjung tinggi sportifitas, menjaga tali silaturahmi, agar tidak ada perpecahan diantara sesama warga desa Bungko. Mari kita ciptakan proses pemilihan sehat dan damai.” Pungkasnya.(GG)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.