Sikap Toleransi, Pemuda Kopandakan I Kompak Jaga Gereja Bait-El

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Kotamobagu,WB–Sejumlah pemuda Desa Kopandakan I, Kecamatan Kotamobagu Selatan, turut terjun bersama pihak Kepolisian bersama Linmas setempat, dalam rangka mengamankan perayaan Natal 25 Desember 2019 dan menyambut Tahun Baru 2020 di Gereja Bait-El Kopandakan I.

Salah satu pemuda setempat mengatakan, pengamanan ini rutin dilakukan setiap tahunnya. Dimana, mereka (pemuda) turut membantu tugas kepolisiaan dalam menciptakan suasana kondusivitas selama perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru).

“Toleransi agama ini sudah ada sejak dulu. Harus tetap kita pupuk. Untuk itulah, hari ini kami mengajak pemuda dan tokoh lintas agama untuk ikut mengunjungi saudara kita yang sedang merayakan Natal,” ujar Revin Agantu.

Hal senada disampaikan Rulan Manoppo. Menurutnya, ia bersama pemuda lainnya akan terus melakukan pemantaun agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan selama perayaan Nataru di Desa Kopandakan I.

“Kami berharap semua pihak saling bertoleransi. Mari kita bersama-sama menjaga persatuan Bhineka Tunggal Ika. Serta selamat merayakan ibadah Natal dan Tahun Baru bagi umat Nasrani di Kotamobagu khususnya Kopandakan I.” Jelasnya.(GG)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.