Diskominfo Kotamobagu Terima Kunker Dari Setwan Gorontalo

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Kotamobagu,WB—Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kotamobagu, Kamis (9/1/2020) menerima kunjungan dari Komisi I beserta staf sekertariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Gorontalo.

Rombongan tersebut terdiri dari Wakil Ketua Komisi I Yunus Dunggio, anggota Irman Mooduto, anggota Jasmia Suleman serta para staf di sekertariat DPRD Kabupaten Gorontalo.

Kunjungan itu diterima langsung oleh Kepala Dinas Kominfo Ahmad Yani Umar di ruang kerjanya yang didampingi Sekretaris M. Fahri Damopolii serta jajaran Diskominfo Kotamobagu.

Usai lakukan pertemuan, anggota DPRD Komisi I DPRD Kabupaten Gorontalo, Irman Mooduto menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kominfo Kota Kotamobagu, karena Kadis beserta jajarannya sangat respon dengan baik kehadiran kami sekalipun kedatangan ini sifatnya mendadak.

Dijelaskannya, kunjungan ini terkait adanya sistim informasi yang terintegrasi. Itu yang kami sharing dengan Kominfo Kota Kotamobagu.

“Alhamdulillah bahwa hal-hal yang diinginkan masyarakat untuk mengakomodir apa keinginan kebutuhan masyarakat, alhamdulillah di Kotamobagu telah dilakukan oleh Kominfonya, sehingganya apa aspirasi masyarakat yang mungkin diinginkan bisa terlihat transparansi itu oleh masyarakat,” ujarnya.

Hal itu juga kata dia, merupakan bisa menjadi satu icon kami untuk dilakukan di daerah kami. “Kami sangat respon sekali dan bersyukur sekali bisa melakukan kunjungan kesini, karena kalau di lihat agak maju dari daerah-daerah lain,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kominfo Kotamobagu, Ahmad Yani Umar mengatakan, terkait kunjungan itu kami sangat bersyukur, karena lagi-lagi pemeintah dalam hal ini Kominfo menjadi sasaran objek kunjungan dari daerah lain.

“Terkait hal itu, ada beberapa hal yang mereka sampaikan untuk kaji banding beberapa aplikasi dan sistim yang diterapkan oleh Pemerintah Kota Kotamobagu, alhamdulillah yang mereka tanyakan tadi sudah jalan 2018,” terang Kadis.

Lanjutnya Yani, sebagaimana yang mereka sampaikan juga terkait seperti beberapa kabupaten/kota yang lain juga terkait Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) serta pengelolaan media.

“Nah, terkait hal itu kami sangat berterima kasih, karena awal Januari 2020 ini sudah mendapat kunjungan dari provinsi yang sama. 2019 juga dari Gorontalo yang terkahir yakni Boalemo,” kata Yani.

Intinya kata Yani, kita akan terus meningkatkan kinerja agar muda mudahan ini boleh berlanjut. “Yang jelas kami merasa bersyukur, lagi-lagi Kotamobagu menjadi objek kaji banding dan kaji tiru daerah-daerah lain,” ucap Yani.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.