Luas Wilayah Kotamobagu Bertambah, DAU Diperkirakan Capai Rp 80 Miliar

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Kotamobagu,WB—Dana Alokasi Umum (DAU) untuk Kota Kotamobagu yang akan dialokasikan Pemerintah Pusat diperkirakan mencapai Rp 80 Miliar.

Walikota Kotamobagu, Ir Hj Tatong Bara mengatakan, hal ini menyusul adanya ketambahan luas Wilayah Kotamobagu dari sebelumnya 68,06 KM², menjadi 108,893 KM².

“Penambahan luas wilayah ini juga akan mempengaruhi jumlah kucuran DAU dari pusat sekira 80 hingga 90 miliar,” ungkap Wali Kota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara.

Lebih lanjut kata Tatong, pihaknya sudah menerima surat dari Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri) soal penambahan luas wilayah Kotamobagu.

“Tentunya, ini menjadi sebuah tanggung jawab besar kedepan, untuk bisa mengelola daerah ini lebih baik, dengan bertambahnya luas wilayah,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Bagian Tata Pemerintahan (Tapem) Mulyadi Mondo menambahkan, Wilayah yang paling besar ketambahannya berada di Kecamatan Kotamobagu Barat. Karena itu mengambil sebagian wilayah Kecamatan Passi barat dan Kecamatan Lolayan.

“Kotamobagu Barat bertambah 20 Km². Selain itu, Kotamobagu Timur 10 Km², Kotamobagu Selatan 5 Km² dan Kotamobagu Utara 5 Km²,” jelasnya.(*)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.