Penitipan Anak dan Ruang Inap Keluarga Pasien Disediakan RSUD Kotamobagu

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Kotamobagu,WB–Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kotamobagu telah menyediakan dua bangunan untuk dijadikan tempat inap keluarga pasien dari luar daerah dan ruang penitipan anak.

Hal ini dikatakan, Kepala Bagian Administrasi Umum RSUD Kotamobagu Yusrin Mantali, bahwa pihak RSUD bulan ini akan merubah fungsi rumah dinas dokter sebagai ruang inap untuk keluarga pasien dari luar daerah.

“Fungsi dari ruang inap keluarga pasien ini bisa digunakan keluarga pasien dari luar daerah, dimana ketika selesai jam besuk mereka bisa menginap disitu karena pihak RSUD hanya memperbolehkan satu orang penjaga di ruang pelayanan pasien,”kata Yusrin, Jumat (7/2/2020).

Sedangkan ruangan yang satu kita fungsikan bangunan kamar mayat. Itu akan di jadikan tempat penitipan anak.

“Kamar mayat itu masih akan direhab, setelah itu kita akan fungsikan sebagai tempat penitipan anak. Ruang penitipan dibangun agar anak-anak tidak bisa masuk di ruang pelayanan pasien mengingat mereka mudah terkena penyakit,” jelasnya.

Lanjut Yusrin , ketika kedua bangunan ini mulai beroperasi diharapkan tidak ada lagi pengunjung yang membawa anak serta tidak ada lagi keluarga pasien yang tidur diruang pelayanan pasien.

“Harapan kami dengan adanya dua bangunan ini pelayanan di RSUD akan lebih baik,” pungkasnya.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.