Lewat Aplikasi Silon, Bawaslu Sulut Minta KPU Berikan Akses

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Sulut,WB—Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Sulawesi Utara (Sulut) meminta Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sulut, agar dapat memberikan ruang bagi Bawaslu dalam memverifikasi bersama data calon perorangan di aplikasi Silon.

Meski tak ada yang mendaftar dalam calon perorangan Pilgub 2020 yang dibuka Komisi Pemilihan Umum ( KPU ) Sulut, namun terdapat kabupaten dan kota penyelenggara Pilkada serentak di Sulut yang ada calon perorangannya.

“Kami berharap KPU dapat memberikan waktu kepada kami dalam memverifikasi data di aplikasi Silon sehingga kami bisa mengawasi secara menyeluruh. Memang untuk pendaftaran calon perorangan Pilgub tidak ada, namun untuk kabupaten dan kota pendaftarnya ada,” ujarnya, Jumat (21/02/2020).

Untuk pengisian calon perorangan saat ini masih berada di lingkup Komisi Pemilihan Umum, untuk itu Poluan juga meminta user dan pasword dalam verifikasi silon dapat diberikan kepada Bawaslu.

“Saat ini akses ke silon masih dari KPU dan staf. Kami berharap KPU juga dapat memberikan user dan password kepada kami terutama kabupaten dan kota yang ada calon perorangan. Kita akan melihat langsung dokumen Silon, dokumen terkaiat KTP dan Administrasi lain,” jelasnya.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.