Walikota Dampingi Gubernur Sulut Resmikan Proyek Disdik di SMK Cokroaminoto Kotamobagu

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Kotamobagu,WB—Proyek pembangunan Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) di sejumlah Sekolah; SMK, SMA dan SLB yang dianggarkan melalui Dana Alokasi Khusus (DAK) Tahun 2019, diwilayah se Bolmong Raya diresmikan langsung Gubernur Olly Dondokambey. Peresmian dan penandatanganan prasasti proyek tersebut, dipusatkan di SMK Cokroaminoto Kotamobagu, Senin (24/02/2020).

Dalam sambutannya Gubernur mengatakan, Pemerintah selalu hadir dalam rangka melayani dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat, dan pembangunan yang selama ini sudah dikerjakan merupakan bentuk senergitas antara Pemerintah Daerah dengan Pemerintah Provinsi.

“Sudah banyak kemajuan yang dicapai dalam kurun empat tahun ini, seperti tingkat perekonomian selalu diatas rata-rata nasional, tingkat kemiskinan juga sudah turun dua digit dari 8,27 persen sekarang tinggal 6,7 persen,” katanya.

Lanjut Gubernur, perkembangan infratruktur di daerah seperti di Bolaang Mongondow Raya juga sudah semakin maju. Diantaranya seperti infratruktur jalan dan pembangunan jalan lingkar yang sedang dalam proses pembangunan.

“Tingkat mutu pendidikan sekarang juga semakin baik, lulusan dari SMK Cokroamonito juga langsung diangkat menjadi tenaga kerja di Conch,” ujarnya.

Sementara itu, Walikota Kotamobagu, Ir Hj Tatong Bara, mengatakan peresmian prasasti proyek Dinas Pendidikan Sulawesi Utara ini merupakan bukti nyata seriusnya Pemerintah Provinsi dalam upaya meningkatkan fasilitas pendidikan di wilayah BMR khususnya di Kotamobagu.

“Ini juga merupakan dalam upaya meningkatkan fasilitas pendidikan di wilayah Bolaang Mongodnow Raya demi menuju SDM unggul Sulut Hebat Indonesia Maju,” kata Wali Kota.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.