Dibuka Wapres RI, Bawaslu Sulut Hadiri Launching IKP Pilkada 2020

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Sulut,WB—Badan Pengawas Pemilu Republik Indonesia (Bawaslu RI) resmi meluncurkan Indeks Kerawanan Pemilu (IKP) untuk Pilkada Serentak 2020.

Peluncuran IKP Pilkada Tahun 2020 oleh Bawaslu RI, bertempat di Redtop Hotel & Convention Center, Selasa (25/2). Launching IKP Pemilihan Serentak 2020 dihadiri dan di buka  oleh Wakil Presiden Republik Indonesia.

Koordinator Divisi Sosialisasi dan Pengawasan Bawaslu RI Mochammad Afifuddin berharap, seluruh pemangku kepentingan bisa bekerja sama dengan baik dalam menindaklanjutinya.

Untuk mencegah terjadinya pelanggaran, Bawaslu meluncurkan Indeks Kerawanan Pemilu (IKP) Pilkada 2020. IKP ini dirancang memetakan potensi kerawanan Pilkada Serentak 2020 yang berlangsung di 270 daerah dengan fungsi antisipasi dan pencegahan dini.

Bawaslu RI, mengundang para Ketua Bawaslu Provinsi, Divisi Pengawasan Provinsi, Divisi Hubal Provinsi serta Divisi Pengawasan, para anggota Bawaslu kabupaten/kota. Bawaslu Sulawesi Utara (Sulut), juga termasuk sebagai salah satu daerah yang akan melaksanakan perhelatan demokrasi Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur tahun 2020.

Kordiv Pengawasan & Hubal Bawaslu Sulawesi Utara (Sulut), Kenly Poluan, mengatakan bahwa hasil rilis Bawaslu RI, menyatakan IKP di Provinsi Sulut, menduduki urutan pertama pada pemetaan kerawanan.

“Setelah lounching IKP tingkat Nasional, maka Bawaslu Sulut, wajib penyampaian IKP Pilkada 2020 kepada stakeholder di Sulut dengan mengundang seluruh pemangku kepentingan untuk bersama-sama dalam mencegah atau mengantisipasi terjadinya kerawanan yang dimaksud oleh IKP tersebut,” katanya.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.