KPU Sulut Gelar Sosialisasi dan Pendidikan Pemilih Tahun 2020

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Kotamobagu,WB–Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) menggelar sosialisasi dan pendidikan pemilih pada pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulut tahun 2020 di Kota Kotamobagu, Sabtu (29/2/2020).

Kegiatan yang dilaksanakan di Gelanggang Olahraga Desa Kopandakan I, Kecamatan Kotamobagu Selatan itu, turut dihadiri perwakilan KPU Sulut, Kepala Desa (Sangadi,red) setempat, Muslim Tungkagi, Ketua BPD, Edo Mopobela, perangkat desa, serta para peserta sosialisasi.

Dalam sambutannya, Sangadi Muslim Tungkagi, mengapresiasi terhadap pihak KPU Sulut atas digelarnya sosialisasi dan pendidikan pemilih di Desa Kopandakan 1.

“Atas nama Pemerintah Desa (Pemdes) Kopandakan 1 saya mengucapkan banyak terima kasih dengan digelarnya kegiatan sosialisasi semacam ini. Kita berharap, para peserta sosialisasi dapat mengikuti kegiatan dengan penuh seksama,” ucap Muslim.

Pada kesempatan itu, Komisioner KPU Sulut, Salman Saelangi S.kel, memaparkan beberapa tahapan program. Mulai dari tatacara pendaftaran pasangan bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur, penetapan pasangan calon, masa kampanye, hingga jadwal pada Pemilihan Umum (Pemilu) serentak tahun 2020.

“Sosialiasi dan pendidikan pemilih tersebut dalam rangka untuk meningkatkan partisipasi masyarakat pada Pemilu serentak yang akan berlangsung pada bulan September 2020 mendatang,” ujar Salman.

Dengan digelarnya sosialisasi dan pendidikan pemilih ini lanjut Salman, diharapkan mampu meningkatkan kesadaran masyarakat untuk menyalurkan hak pilih.

“Kami harap masyarakat datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) tanpa ada paksaan, maupun intimidasi dari pihak yang tidak bertanggung jawab. Nah, harapan kita bersama agar masyarakat dapat menggunakan hak pilih dengan bijaksana dengan melihat terlebih dahulu visi dan misi dari paslon. Pun, semoga pelaksanaan Pemilu nanti bisa maksimal 100 persen.” Pungkasnya.(GG)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.