Cegah Corona, RSUD Kotamobagu Disemprot Cairan Disenfektan

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Kotamobagu,WB–Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu terus bekerja serius dalam melakukan pencegahan Covid-19 (Corona).

Selain mensosialisasikan cara pencegahan dengan cara menghimbau masyarakat agar tidak melakukan aktivitas diluar rumah, dan menetap tinggal didalam rumah selama 14 hari kedepan, Pemkot Kotamobagu juga melakukan penyemprotan cairan disenfektan ditempat-tempat umum.

Pantauan, Senin (23/3/20220), tim gugus tugas pencegahan dan penanggulangan Covid-19 Kotamobagu, melakukan penyemprotan cairan disinfektan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kotamobagu.

Semua fasilitas seperti ruangan IGD, ruangan pasien dan bagian-bagian bangunan serta alat, meja dan seisi ruangan yang mudah disentuh dengan tangan semuanya disemprot.

“Semuanya kita semprot. Ini dilakukan untuk pecegahan Covid 19, mudah-mudahan virus ini belum ada di Kotamobagu,” Kata Sekertaris Dinas Kesehatan (Dinkes) Kotamobagu Soemartini Sugiharjo.

Pihaknya berharap agar para keluarga pasien dapat mematuhi aturan yang diterapkan oleh pihak RUSD.

“Pasien yang masuk disini agar dapat mematuhi aturan sesuai dengan surat edaran, dimana pasien hanya di temani satu keluarga kalau pun ada yang melebihi itu agar bergantian,” katanya.

Ia juga menghimbau jika ada yang keluarga pasien yang ingin masuk, diharapkan dapat menggunakan alat pelindung minimal masker.

“Selain itu keluarga pasien juga agar tidak membawa peralatan tidur dan mandi ketika menjaga pasien,”ujarnya.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.