Dari Bisnis Sablon Kaos, Rico Hasilkan Pundi-pundi Rupiah

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Kotamobagu,WB–Peluang bisnis sablon kaos adalah salah satu peluang usaha kreatif dibidang percetakan yang memiliki segmentasi konsumen yang sangat beragam. Mulai dari anak-anak, remaja hingga orang dewasa bisa menjadi sasaran utama dalam nemasarkan bisnis sablon kaos ini.

Hal ini pula yang membuat Rico Abud, warga Kelurahan Mogolaing, Kecamatan Kotamobagu Barat, menekuni bisnis ini.

“Bisnis ini mempunyai tantangan tersendiri, karena kebutuhan kaos yang terus meningkat maka kita juga harus konsisten, tetapi harus tetap memperhatikan tren yang sedang digandrungi,” kata Rico.

Rico juga mengungkapkan bahwa saat ini dirinya juga fokus mengerjakan berbagai pesanan dengan macam-macam desain termasuk bahan yang bisa menyala dalam gelap atau biasa disebut dengan glow in the dark.

“Saat ini pesanan banyak dari komunitas, sekolah, atau kantoran, rata-rata produksi mimal satu lusin dengan macam-macam motif,” lanjutnya.

Dia melanjutkan bahwa selain memproduksi secara lusinan dirinya juga menerima pesanan sablon kaos secara satuan. “Kita juga menerima pesanan satuan, intinya tanpa minimum order semua kita kerjakan,” ujarnya.

Untuk kisaran harga produksi Rico juga mengungkapkan bahwa dirinya mematok harga dengan mulai 80 ribu rupiah per kaos tergantung desain dan kuantitas produksi dan hasil dari bisnis ini cukup menjanjikan dengan omset yang besar.

“Kita juga menyediakan berbagai keperluan untuk perlengkapan Dinas, TNI, POLRI, perlengkapan sekolah, pembuatan cap dan papan nama serta berbagai kebutuhan lainnya, alamat produksi kami di Jalan Adampe Dolot, Mogolaing atau bisa lewat instagram atau facebook dengan nama Toko Rotring Baru.” jelasnya.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.